Walikota Blitar Monitoring Pendistribusian Minyak Curah

Realitakini.com-Blitar  
Pemerintah Kota ( Pemkot ) Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kota Blitar beserta jajaran Polres Blitar Kota melakukan pengecekan ketersedian minyak goreng curah disalah satu agen distributor minyak Kota Blitar, ditinjau langsung Walikota Blitar Drs.Santoso,MPd berserta Kapolres Blitar Kota AKBP. Argo Wiyono, pada Selasa 5/4/2022.

Walikota Blitar Drs.Santoso,MPd mengatakan, salah satu agen distributor Bromo selaku pemasok yang melayani masyarakat terutama minyak. Ketersediaan minyak goreng curah cukup, sehingga tidak mengakibatkan pembelian mengantri panjang.
Sejauh ini ketersediaan minyak goreng curah cukup, sehingga tidak akan mengakibatkan pembeli meng antri panjang. Masing-masing masyarakat yang membeli diberikan jatah maximal 20 kg,”kata Walikota Blitar Santoso.

Santoso menambahkan, agar ketersediaan minyak goreng curah memadai, Pemkot Blitar sangat meng apresiasikan kepada agen distributor dan meminta para agen distributor tidak hanya bergantung pada satu pemasok saja. Namun para agen bisa mengambil lebih dari 4 pemasok minyak goreng curah agar tidak terjadi keterlambatan bagi masyarakat yang membutuhkan.Sejauh ini, para agen penjual minyak goreng curah masih menjual minyak goreng dengan batas wajar di harga Rp. 15.500 per kg. 

Berharap mudah - mudahan nanti juga pemasokan lancar terus hingga sampai pada selesainya hari raya tidak sampai terjadi antrian dan melayani masyarakat Kota Blitar khususnya ,"pungkasnya.Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP. Argo Wiyono, menyebutkan bahwa dalam rangka pengawasan penerimaan dan distributor minyak goreng di Kota Blitar, Polres Blitar Kota memiliki aplikasi si mirah.

AKBP. Argo Wiyono menjelaskan bahwa dalam aplikasi si mirah terdapat daftar jatah distributor hingga penerima minyak di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan jajaran kepolisian untuk mengawasi penerimaan dan distributor minyak goreng.

Kapolres Blitar Kota menegaskan bahwa untuk pasokan minyak goreng curah di Kota Blitar untuk saat ini sudah mulai stabil dan lancar,"kata Kapolres Blitar Kota AKBP. Argo Wiyono.(kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels