TSR XVI Kabupaten Tanah Datar Kunjungi Masjid Qura Batang Gadih Batipuh


Realitakini.com Tanah Datar                              -Hari ke-2 Tim Safari Ramadhan (TSR)  XVI  Kabupaten Tanah Datar  mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan sebesar 10 juta dari bupati untuk Masjid  Qura jorong Batang Gadih Nagari Batipueh Barueh  Kecamatatan Batipuh Tanah Datar, Kamis (07/04/2022).

Tim Safari Ramadhan XVI terdiri  dari Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, politik dan hukum Drs Abrar Selaku Ketua Tim,  Kabag Administrasi Pembangunan Irwan, ST, MT selaku wakil ketua, dan Ustad Ropi Irandi, M.Pd
Sehari hari bertugas sebagai  Penyuluh Agama Kabupaten Tanah Datar.

Kedatangan TSR XVI disambut oleh Camat Batipuh, Walinagari Batipueh  Barueh Muliadi DJ, Wali jorong , pengurus Mesjid, tokoh masyarakat, tokoh agama,  pemuda serta para jamaah.

Dalam sambutannya Walinagari Batipueh Baru Muliadi DJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada TSR yang sudah mengunjungi masjid tersebut.

Sementara itu Drs Abrar selaku ketua TSR XVI dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan dari Bupati Tanah Datar Eka Putra

"Tujuan dari TSR adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat serta untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat untuk dijadikan evaluasi untuk pembangunan kedepannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Datat," katanya.

Lebih lanjut Abrar menyampaikan sudah satu tahun kepemimpinan Bupati Eka Putra, SE, MM dan Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH dengan bermacam program unggulan .

"Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemerintah daerah sudah meluncurkan program unggulannya diantaranya program Satu Rumah Satu Hafidz, Makan Rendang, Bajak Gratis,  Menciptakan lapangan pekerjaan, Meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi,  Peningkatan layanan administrasi kependudukan, Satu nagari satu event untuk menunjang ekonomi kreatif pelestarian kebudayaan memajukan olahraga dan produk nagari serta pembangunan pemancar jaringan untuk daerah yang belum terjangkau," ujarnya


Untuk itu menurut Abrar bupati berharap dan mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dalam ikut mendukung program pemerintah daerah Tanah Datar.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari bupati Tanah Datar sebesar 10 juta  dan biaya makan serta penyerahan Al-Quran dilanjutkan ceramah agama oleh ustad Ropi Irandi M.Pd dengan tema berbakti kepada orang tua. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels