Tim VIII TSR Kabupaten Sijunjung Makin Kompak Dan Semangat Di Mesjid Mutathohirin Nagari Guguak

Realitakini.com-Sijunjung,
Hari Kedua bertugas, Tim VIII TSR (Tim Safari Ramadhan) Kabupaten Sijunjung mengunjungi Mesjid Mutathohirin di Nagari Guguak Kecamatan Koto VII Sijunjung, Sumatera Barat pada hari Kamis tanggal 07 April 2022. Rombongan bergerak setelah berbuka bersama dan Sholat Maghrib di gedung UDKP Kecamatan Koto VII Tanjung Ampalu.

Tim VIII TSR Kabupaten kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Azizah Ali, S.H.I yang merupakan Ketua Pengadilan Agama Sijunjung. Didampingi oleh Plt. Kadis Pengendalian Penduduk & KB Sukardi, SH, Kepala BPS Kabupaten Sijunjung Riqadli, S.Si, MM, Sekretaris Disdagperinkop Nasrul, S.Pd, Staff bagian Kesra Pemdakab Sijunjung Fitri Dewi Amanda, Wartawan Media online Realitakini.com Hasnawati serta Kepala KUA Koto VII Zulkiman, SH sebagai mubaligh malam ini sebagai pengganti Ermizaldi, MA. 

Turut serta Tim Safari Ramadhan dari Kantor Camat Koto VII Darwis, Kanit SPKT Polsek Koto VII Bripka Nofiantos, Babinsa Serda Supardi Rustam dan penyuluh agama Islam Koto VII Afdi Yondri, S.Pd.I.

Kedatangan Tim VIII disambut oleh Yasrianto, ketua pengurus Mesjid Mutathohirin sekaligus Kepala Jorong Padang Lalang, Walinagari Guguak Zainal, Kepala Jorong Buluh Rotan dan Kepala Jorong Guguak. Zainal menyampaikan tentang kondisi terkini di Nagari Guguak yang merupakan penghasil jeruk nipis terbesar di Kabupaten Sijunjung. Juga sedang mengembangkan industri kerajinan kloset.

Acara dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjama'ah dan ceramah agama oleh Zulkiman Kepala KUA Koto VII dengan judul Konsep Bahagia Menurut Islam. Apa yang kita pegang dan dijalani diridhoi oleh allah SWT. Orang yang diridhoi Allah maka dicintai oleh Allah. Agar kita dicintai Allah maka jalankan perintahNya dan jauhi larangannya. Berbagi dan saling menasihati antar sesama. Jika ingin bahagia maka berbuat baiklah pada sesama, jauhi fitnah terhadap orang lain karena fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Bisa mendatangkan siksa dan menjadikan manusia hidup dalam kesengsaraan.

Acara inti berjalan sukses dan penuh semangat walaupun malam telah larut, berkat kolaborasi apik antara Ketua Pengadilan Agama Sijunjung Azizah Ali, Kepala BPS Sijunjung Riqadli dan MC Hasnawati dari Media Realitakini.com. Selain penyerahan bantuan uang tunai 10 Juta Rupiah secara simbolis, Pesan dari TSR VIII adalah jangan ada lagi yang "Nikah Muda", apalagi sampai putus sekolah karena mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung kedepannya.(Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels