Tim Safari Ramadhan VIII Prov Sumbar Bantu Pembaguan masjid Raya Lubuk Idai Rp 50 Juta

Realitakini.com-Padang Pariaman 
Tim Safari Ramadhan (TSR) VIII Provinsi Sumatera Barat, Pimpinan Lantamal II Padang,yang di wakili,  diwakili Kadiskum Lantamal II Letkol Laut (KH) Zurahim, S.H, M.H, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar diwakili Kepala Bidang IKP Indra Sukma, Rektor Univerditas Bung Hatta Padang Prof Tafdil Usni, Kadis dan Sekretaris E-SDM Prov Sumbar, yaitu Ir. H. Herry Martinus. MM dan Wardoyo. A.Md. SE, kemudian Kepala Perwakilan dan Koordinator Bidang Litbang BKKBN Sumbar, yakni Fatmawati.ST. M.Eng dan Nurbaiti Djabang. M.Si. Kemudian perwakilan KPU Sumbar Wandrizen. SH, Kabag Adm dan Keuangan Biro Umum Mayhendri. SE.MM dan Biro Kesra masing- masing Uchie Zolina. S. STP. M.Si , Syahaprilwati dan rekan- rekan wartawan mendapatkan SK Kepala Dinas Kominfotik Sumbar. mengunjungi Masjid Raya Lubuk Idai Nagari Koto Tinggi Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (08/04/2022).

Dengan membawa tujuh wartawan diantaranya  Cimrawari dari Media realitakini, com , Nasrul Gulo dari minguan Sumbar Post ,  Yuliadi Candra  dari media Utusanindo,com Sonia Dewi candra dari  media utamapost .id dan Roi Dari Fajar Harapan .id

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sebagai tuan rumah dengan TSR Padang Pariaman, terdiri dari Kepala Cabang Bank Nagari Padang Pariaman, Dirut PDAM Padang Pariaman, Kepala Dinas Pendidik an, Kabag Kesra Kabupaten Padang Pariaman, Kabag Prokopim Padang Padang Pariaman, Ketua tim PKK Padang Pariaman, Kepala Dinas BBKB Padang Pariaman, Sekretaris PU Padang Pariaman.

Dalam sambuatannya Suhati Bur mengatakan,“pihaknya terus mendorong program Pemkab Padang Pariaman karna telah banyak mengalir bantuan di Kenagarian Koto Tinggi.“Alhamdulillah sudah banyak jalan yang sudah bagus dan bermutu baik dan masyarakat diharapkan dapat menjaga serta merawat pembangunan yang telah ada itu, agar bisa digunakan untuk jangka waktu. Ia menghimbau masyarakat, agar barhati- hati terhadap penyakit masyarakat yang mulai marak kembali. ,” ujar Suhatri

Sedangkan Rektor Universitas Bung Hatta Padang Prof.Tafdil Husni  yang mewakili Lnatama II Pasang mengingatkan kepada jemaah taraweh, kendati dampak Covid- 19 telah mulai membaik dan melandai, namun masyarakat tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan (prokes)., Kewaspadaan ini perlu dilakukan, seiring akan terjadi peningkatan pendatang ke Sumatera Barat untuk bertemu dan ber silaturahmi dengan sanak keluarganya pada Hari Raya Idil Fitri 1443 Hijriah.

Menurut Tafdil, apalagi Pememerintah telah melonggarkan prokes bagi masyarakat yang akan menuju daerah Sumatera Barat dan daerah tertentu lainya, terutama bagi yang telah mendapatkan Vaksin dosis I, dosis II dan dosis III (Boster).

“Kita bersyukur, pandemi Covid-19 mulai berakhir dan diharapkan kedepan bisa menjadi endemi serta berdampak positif bagi masyarakat untuk menjalankan aktifitas dan melaksanakan shalat tarwih berjamaah,” tutur Tafdil.

Selain itu, kepada jemaah taraweh, diingatkan, agar dapat menjaring informasi pada media sosial, karna tidak semua informasi di media sosial itu yang positif (Hoaks)dan berdampak negatif terhadap ber bagai  pihak.

Kedatangan TSR VIII Pemprov Sumbar ke Masjid Raya Lubuk Idai ini jelas Tafdil, bertujuan untuk melakukan silaturahmi  dengan  masyakat padang pariaman khususnya Lubuk Idai Nagari Koto Tinggi Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman agar semakin erat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat yang dikunjungi dan menginformasikan tentang program pembangunan.,”ujyanya.

Ketua Pengurus Masjid Lubuk Idai Zulfahmi mengatakan, Tahun 2021, pengurus Masjid Lubuk Idai telah mendapatkan bantuan dari Pemkab Kabupaten Padang Pariaman."Kita mengharapkan bantuan Pemprov Sumbar untuk pembangunan jembatan layang dari Lubuk Idai menuju Balai Hilir, agar dapat mempermudah akses jamaah Masjid Raya Lubuk Idai dalam melaksanakan ibadah,” harap Zulfahmi

Tampak selain rombongan TSR ramadhan Pemkab Kabupaten Padang Pariaman menyalurkan bantuan hibah Al- Quran dan bantuan spontan Rp 5 Juta dari rombongan hadir dari Pemkab Kabupaten Padang Pariaman.

Sedangkan  tim TSR Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,  juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada kepada Ketua Pengurus Majid Raya Lubuk Idai Zul Fahmi.yang di saksikann oleh Bupati Padang Pariaman Suharti Bur  (W RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels