Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung Gelar Buka Bersama Di Rumah Dinas Bupati

Realitakini.com---Sijunjung, 
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si membentuk dan menugaskan sebanyak 20 Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Kesra dan Diskominfo Sijunjung.

Penetapan ini merupakan agenda rutin tahunan yang melibatkan seluruh unsur Pemdakab Sijunjung mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, OPD, BUMD dan para Wartawan. Dari 20 Tim tersebut dibagi menjadi 8 wilayah tugas sesuai jumlah Kecamatan di Kabupaten Sijunjung. Waktu pelaksanaannya selama dua hari yakni pada tanggal 5 dan 7 April 2022.

Untuk menyamakan persepsi dan saling mengenal satu sama lain antar anggota tim, Bupati Sijunjung mengadakan Buka Bersama seluruh anggota Tim Safari Ramadhan pada hari Senin tanggal 04 April 2022. Bertempat di kediaman Dinas Bupati Sijunjung di Kelok Beracun Muaro Sijunjung.

Acara Buka Bersama di awal Bulan Ramadhan 1443 H berlangsung penuh keakraban dari sore hingga menjelang Sholat Isya. Dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjama'ah di ruangan dalam Rumah Dinas Bupati Sijunjung. Tampak hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati H.Irradatillah, S.Pt, seluruh unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, para Kepala OPD, Camat dan Wartawan yang telah ditugaskan dalam TSR.

TSR Kabupaten Sijunjung diturunkan untuk memberikan bantuan uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah ke Mesjid-Mesjid yang telah di seleksi terlebih dahulu. Dengan kriteria sedang dalam tahap pembangunan, sedang direnovasi atau memang membutuhkan dana untuk biaya operasional Mesjid. Realitakini.com ditugaskan pada TSR Tim VIII dengan dua wilayah kerja yaitu Mesjid di daerah Padang Layang-Layang Kecamatan Sijunjung dan Nagari Guguak Kecamatan Koto VII.

Bupati Sijunjung berharap selain datang untuk memberikan bantuan, TSR Kabupaten ini juga mampu menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, sehingga dapat memberikan masukan-masukan positif bagi kemajuan Kabupaten Sijunjung kedepannya.(Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels