Redi Susilo, Dua Kali PAW di DPRD Kabupaten Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung
DPRD Kabupaten Sijunjung menggelar Rapat Paripurna istimewa pengucapan sumpah janji Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sijunjung, Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua I DPRD dari Fraksi Demokrat yaitu alm. H. Bakri, SH yang berpulang ke Rahmatullah digantikan oleh Redi Susilo dan pengangkatan Anggota DPRD Afrizal, SE pada hari Selasa tanggal 5 April 2022 di Gedung DPRD Sijunjung yang terletak di Jalan By Pass Kandang Baru Muaro Sijunjung, Sumatera Barat.

Dihadiri oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, Wakil Bupati Sijunjung H.Irradatillah, S.Pt, unsur Forkopimda, Seluruh OPD dan camat se-Kabupaten Sijunjung. Acara berlangsung khidmat dan lancar selama satu jam lebih walaupun dalam suasana sedang berpuasa Ramadhan.

Redi Susilo yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sijunjung telah mengalami dua kali PAW (Pergantian Antar Waktu). Yang pertama menggantikan Walbardi, anggota DPRD Sijunjung yang ter sangkut kasus korupsi dan harus mendekam di LP Kelas II Muaro Sijunjung. Kemudian kesempatan kedua ini ketika Wakil Ketua I yaitu H. Bakrie meninggal dunia baru-baru ini.

Sedangkan posisi Redi Susilo sebagai anggota digantikan oleh Afrizal atau sering dipanggil Ucok, berasal dari Tanah Badantung Kecamatan Sijunjung. Keduanya diambil sumpah dan janjinya dibawah kitab suci Alqur'an oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro Subronto, SH, MA.
Turut menyaksikan Pengurus dan seluruh anggota Partai Demokrat Kabupaten Sijunjung beserta keluarga kedua pihak.

Redi Susilo, Politisi Demokrat yang merupakan putera asli Batu Gandang Tanjung Ampalu tapi besar di perantauan, mengatakan kepada Realitakini.com bahwa ini adalah wujud amanah rakyat yangmengandung tanggung jawab besar, jadi tentunya akan berusaha meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi dalam rangka memperjuangkan nasib rakyat kedepan. 

"Mudah-mudahan bisa membaur dengan kawan-kawan anggota DPRD yang lainnya, bekerjasama dengan Forkopimda dan Pemdakab Sijunjung. Ikut menyelaraskan dengan program RPJMD Bupati terutamanya bidang pertanian dan ABS-SBK (Adat Basandi Syara' - Syara' Basandi Kitabullah)," pungkasnya.(Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels