Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Rastrada Di Kecamatan Kepanjenkidul

Realitakini.com-Blitar 
Pemerintah Kota Blitar terus menggenjot penyaluran beras kesejahteraan daerah (Rastrada). Setelah penyaluran di Kecamatan Sananwetan, rastrada disalurkan ke seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Rabu (13/4/2022). 

Wali Kota Blitar Drs. Santoso, MPd bersama Ketua DPRD dr Syahrul Alim menyerahkan langsung dan membagikan rastrada kepada masyarakat penerima manfaat.Kecamatan Kepanjenkidul ada tujuh kelurah an yang hari ini mendapat penyaluran rastrada. Ketujuh kelurahan itu meliputi Kelurahan Kepanjenkidul, Kauman, Kepanjenlor, Sentul, Bendo, Tanggung dan Ngadirejo.
 
Warga pun senang, selain mendapatkan jatah 40 kilogram beras, di momen ini mereka juga dapat bertemu langsung dengan Wali Kota Santoso dan Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim. Dua tokoh ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

“Penyaluran rastrada kita lakukan sejak kemarin, dimulai wilayah Kecamatan Sananwetan dan pada hari ini berlanjut ke wilayah kecamatan Kepanjenkidul. Masih ada satu kecamatan lagi yakni Sukorejo kita salurkan besuk. Semoga penyaluran berjalan lancar,’’ kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Samtoso berharap, rastrada yang dibagikan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

‘’Rastrada ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada wong cilik di Kota Blitar. Insyaalah bantuan 40 kilogram beras per kepala keluarga ini cukup hingga hari raya kupatan,’’ pungkasnya.Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim, mengatakan, rastrada adalah program yang memakan anggaran cukup besar.Oleh sebab itulah dalam pembagian rastrada ini dirinya turun langsung melakukan pengawasan. Selain tepat sasaran, DPRD ingin agar beras yang dibagikan benar-benar tidak ada penyimpangan dan layak dikonsumsi.

Rastrada ini anggarannya besar. Oleh sebab itu program ini harus optimal. Disinilah kami dari dewan turun langsung melakukan pengawasan,’’ pungkas Syahrul.Sekedar diketahui, di tahun 2022 ini ada sebanyak 10.814 keluarga kurang mampu di Kota Blitar yang mendapatkan bantuan rastrada. Bantuan rastrada diberikan setiap empat bulan sekali. Untuk tahap satu ini bantuan untuk bulan Januari, Februari, Maret dan April. Per bulan penerima mendapatan bantuan 10 kilogram beras. Total ada 432,56 ton beras yang dibagikan pada termin pertama sebelum lebaran 2022. (adv/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels