Pemkab Blitar Menggelar Semarak Ramadhan Tadarus Al'Quran Dan Nuzulul Al'Quran.

Realitakini.com-Blitar 
Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Blitar menggelar Samarak Ramadan Tadarus Al-Qur’an dan Nuzulul Qur’an untuk memperingati Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah. Semarak Ramadhan di buka oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Tuti Komariah didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Hatta Mahfur Thoyib bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Rabu (06/04/2022).

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Tuti Komariah seusai acara mengatakan,kegiatan tadarus akan semakin menambah khusuk suasana bulan Ramadhan. Tak hanya meningkatkan keimanan dan ketakwaan namun kegiatan tadarus merupakan bentuk ikhtiar dalam menyikapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar.

“Kegiatan ini sudah kami sosialisasikan kepada seluruh wilayah, dimana di bulan Ramadan ini seluruh umat islam ingin beribadah khusuk serta sedamai mungkin. Oleh karena itu tatanan bila ada yang kurang pas kami mengingatkan pendekatannya secara humanis. Saya juga titip kewilayahnya masing-masing, bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, patuhi protokol kesehatan harus tetap dikedepankan dan bisa saling melindungi satu sama lain,"jelasnya.

Tuti berharap, kegiatan pelaksana Semarak Ramadhan Tadarus Al- Qur’an dan Nuzulul Al-Qur'an  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar dapat meningkatkan pemahaman serta menerapkan makna ayat suci Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari, juga melaksanakan berdasarkan kegiatan dengan ketentuan- ketentuan dari Allah dan negara,"pungkasnya (/kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels