Komisi II DPRD Kota Blitar Lanjutkan Hasil Sidak Pengawasan Dan Mutu Beras Rastada

Realitakini.com-Blitar
Paripurna DPRD kota Blitar Komisi II melanjutkan hasil sidak dan pengawasan terhadap mutu beras Rastrada, pada hari Jum’at (8/4/2022) yang telah dilakukan uji laboratarium mutu pemeriksaan dari APIP dan APH, hadir dari pihak CV Sumber Pangan.

Yohan Tri Waluyo Ketua DPRD kota Blitar  mengatakan, bahwa ini tindak lanjut sidak Komisi II kemarin, bahwa Rastrada tahap 1 akan disalurkan pada tanggal 12 – 13 April 2022, di 21 kelurahan.

“Yang sudah ditribusi oleh CV Sumber Pangan Kediri, hari ini sekitar 75 ton beras dari jumlah total beras yang sudah ada di gudang 432 ton. Yohan berharap dalam waktu 2-3 kedepan semua beras  benar benar sudah ada digudang , dari Komisi ll akan terus mengawal,”tegas  yohan.

Yohan juga menginginkan mutu beras, timbangan dan kwalitasnya sesuai Spek, dan tidak ada kesalahan sesuai dengan yang kita harapkanUntuk Kekurangan 357 ton beras secepatnya bisa dikirim ke gudang karena tanggal 11 akan distribusikan ke masing masing kelurahan se-kota Blitar,  tanggal 12, Walikota dan ketua DPRD kota Blitar akan hadir di kelurahan secara simbolis memberikan beras tersebut,”jelasnya.

Sementara itu,  Teguh Dwi Wanto pemenang tender mengatakan, Kwalitas dan kuantitas beras, sesuai timbangan tidak ada yang dibawah 10 kilo.  Karena memang sistem pengemasan langsung dari pabrik Sumber Pangan, dan semuanya sudah otomatis dari timbangan.

“Untuk kwalitasnya sudah standar SNI, seperti yang disampaikan oleh petugas balai mutu,  mereka sudah cukup profesional karena sudah berakreditasi KNN,”katanya.

Teguh menambahkan, kondisi beras sudah diperiksa kadar airnya  semuanya sudah dilakukan melalui proses uji laboraturium.

“Pabriknya sendiri sangat bertanggung jawab tentang kwalitas karena semuanya dilakukan dengan proses digitalisasi batas broken itu 15 jadi sudah aman , tinggal kita mempercepat proses pengiriman dari pabrik ke gudang kemudian menyerahkan ke 21 kelurahan di kota Blitar, terangnya.

“Kami akan mempercepat pengirimannya beras sesuai kontrak dengan Pemerintah kota Blitar,  kita juga memberi jaminan kalau ada kerusakan akan kita  ganti,”kata Teguh.( Kmfedy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels