Jalin Silaturahim, TSR XV Kota Solok Kunjungi Mesjid Darussalam Gelanggang Betung

Realitakini.com- Kota Solok 
Tim Safari Ramadhan (TSR) XV Kota Solok yang dipimpin (Koordinator) oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Nova Elfino mengunjungi Mesjid Darussalam Gelanggang Betung Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu malam (6/4/2022).

Kunjungan TSR XV Kota Solok tersebut sebagai bentuk upaya untuk terus menjalin silaturahim, antara Pemerintah Kota (Pemko) Solok dengan masyarakatnya.Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok , Kardinal sekaligus mewakili TSR XV Kota Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa TSR Kota Solok hadir di tengah-tengah masyarakat, adalah dalam rangka terus menjalin silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat Kota Solok. 

"Selain itu, TSR Kota Solok hadir sekaligus memantau pelaksanaan ibadah dalam bulan ramadhan 2443 H. Karena, bagi yang ingin panjang umur  maka jalinlah silaturahim (kata Nabi Muhammad SAW)," kata Kardinal.

Disampaikannya, kehadiran TSR juga bertujuan untuk menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi, ataupun masukkan dari masyarakat Kota Solok. "Membangun Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Medinah, Kota Diberkahi Maju dan Sejahtera tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemko Solok saja. Namun perlu campur tangan dan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat," ucapnya.

Bagaimana pun hebatnya pemerintah, lanjutnya, jika seluruh elemen masyarakat tidak mendukung secara maksimal, apa yang menjadi harapan dari Kota Solok tentunya tidak akan tercapai. Kota Beras Serambi Medinah, Kota Diberkahi Maju dan Sejahtera itu tidak akan terwujud.

"Perlu kebersamaan, mari kita bersama bersatu dalam ukhuwah Islamiah untuk mewujudkan Kota Solok Serambi Medinah Kota yang Diberkahi. Perlu kebersamaan dalam semua aspek, agar apa yang menjadi visi misi Kota Solok tercapai," himbaunya.

Dalam kunjungan ke Mesjid Darussalam Gelanggang Betung Kelurahan Nan Balimo tersebut, TSR XV Kota Solok juga memberikan bantuan sebanyak Rp3 juta, yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid Darussalam secara simbolis.

TSR XV Kota Solok dibawah pimpinan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra sekaligus sebagai Wakil Koordinator TSR Irsyad, Anggota DPRD Kota Solok Deni Nofri Pudung, Ketua DPC Muhammadiyah Darul Ilmi, Ketua STAI Solok Kardinal, Staf Bagian Kesra Armen Yulianda dan Syafridoerahman dari Media Realitakini.com. (Syafri)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels