Bupati Eka Putra Resmikan Masjid Nurul Qolbi Di Nagari Pagaruyung

Realitakini.com Tanah Datar                              
Bupati Eka Putra, SE, MM meresmikan Masjid Nurul Qolby  sekaligus pelatakan batu pertama pembangunan ponpes tahfizh dan asrama yatim duafa penghafal al quran rumah tahfizh Dengan Hati, Jum'at (01/04/2022) di Surau Kabu Kabu Nagari Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Masjid dibangun di atas tanah wakaf milik Hj Rusda Agus sekaligus akan dibangun juga pesantren untuk Tahfizh yang diperuntukan untuk anak yatim dan anak miskin 

Turut hadir dalam peresmian masjid Nurul Qolbi Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, SP, Forkopimda, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Kepala BKD Dafrizal, Kepala BPBD Yusnen, Kepala Bank Nagari cabang Batusangkar  Fauzan Sony, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Walinagari pagaruyung Irmaidinal Dt Magek, Pendiri sekaligus donatur utama Masjid Nurul Qolbi Hj Indrawati tokoh masyarakat, Bundo kanduang, masyarakat serta tamu undangan lainnya

Dalam kesempatan itu pemberi Tanah Wakaf  Hj Rusda Agus didampingi dr Yogi Sofyan sebagai Pimpinan Tahfizh, Panitia Robi Sugara menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak dan para donatur yang sudah menyalurkan bantuannya.

"Ponpes  ini kita dirikan untuk anak yatim, kaum duafa dan ini kita pendidikan dengan biaya berikan gratis tidak dibayar semoga bagi yang sudah memberikan donasinya kepada pembangunan mesjid dan rumah Tahfidz di balas oleh Allah SWT,'' kata Rusda Agus.

Sementara itu dr Yogi Sofyan sebagai pimpinan rumah Tahfizh dari hati menyampaikan sebagai pendukung rumah Tahfidz berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Jumlah murid Tahfizh yang diasuh sebanyak 23 orang sedangkan yang non reguler 170 orang semoga nantinya bisa melahirkan generasi yang hafizh dan untuk itu kami mohon dukungan dari semuanya dan kepada para donatur kami ucapkan terima kasih," ucap dr Yogi.

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya menyampaikan bangga dan apresiasi dengan diresmikannya masjid Nurul Qolbi sekaligus akan dibangunnya ponpes dialokasi tersebut.

"Kami merasa bangga dan apresiasi kepada seluruh yang terlibat dari pembangunan masjid dan pengasuh ponpes Tahfizh Dengan Hati karena salah satu dari program unggulan pemerintah kabupaten tanah datar adalah satu rumah satu hafizh," Kata bupati.

Untuk itu bupati sebagai pemerintah daerah akan mendukung pembangunan ponpes Tahfizh Dengan Hati dan berharap pembangun pondok pesantren bisa selesai dengan baik. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels