Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) Kota Blitar Tahap Pertama Sudah Mulai Dibagikan Kepada Masyarakat.

Realitakini.com-|Blitar 
Walikota Blitar Santoso dan Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim memonitoring bersama pendistribusian melalui kantor-kantor kelurahan di Kecamatan Sananwetan.“Ya hari ini kita tuntaskan khusus Kecamatan Sananwetan, besok kepanjenkidul, hari ketiga di Sukorejo. Kita berharap ketiga kecamatan tuntas terdistribusi sehingga membantu masyarakat yang tengah puasa Ramadhan,” kata Walikota disela kegiatan monitoringnya.

Walikota Santoso menargetkan dalam 3 hari mendatang pendistribusian Rastrada diterima seleruh Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) yang jumlahnya ada 10184 KPM. Dalam Rastrada tahap pertama ini tiap KPM menerima 40 Kg beras yang merupakan akumulasi dengan tiap KPM dijatah 10 Kg beras tiap bulannya.

“Jadi ini jatah untuk bulan Januari Februari Maret April. Selanjutnya pada tahap 2 sekitar bulan Agustus masyarakat akan menerima lagi,” jelas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Sementara Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim menyampaikan bahwa DPRD ikut memberi perhati an dalam menjaga kualitas beras Rastrada sejak dari proses pengadaan. DPRD melalui komisi 2 bahkan turun langsung ke lokasi penggilingan gabah sampai di uji kualitas di laboratorium.

Bahkan pendistribusian kali ini Ketua DPRD juga hadir secara langsung. Demi memastikan kualitas beras sesuai spesifikasi yaitu beras kualitas baik alias kualitas premium benar-benar sampai di masyarakat.
“Tadi kami mengikuti pembagian Rastrada di Kecamatan Sananwetan ada di 7 kelurahan alhamdulillah tersalurkan baik. Kami dari DPRD, kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan kita memastikan beras disalurkan benar-benar layak dik hionsumsi masyarakat, intinya beras yang dimakan masyarakat nanti sama dengan yang saya dan pak wali konsumsi,” jelasnya.( kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels