Antusiasme Jama'ah Mesjid An-Nur Sijunjung Menyambut Tim VIII TSR Kabupaten Sijunjung

Realitakini.com---Sijunjung, 
Tim Safari Ramadhan (TSR) tim VIII memulai tugasnya malam hari Selasa tanggal 05 April 2022 di Mesjid An-Nur Padang Layang-Layang Sijunjung. Setelah sebelumnya mengikuti Buka Bersama beberapa Tim yang bertugas di wilayah Kecamatan Sijunjung termasuk Tim I yang diikuti Bupati Sijunjung, di Gedung UDKP Kecamatan Sijunjung. 

Menggantikan posisi Ketua Tim yang dipegang oleh Ketua Pengadilan Agama Sijunjung Azizah Ali, S.H.I yang berhalangan hadir, adalah Nurhadi, S.H.I, MH sebagai Ketua Tim VIII TSR. Beliau adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, didampingi oleh Nasrul dari Disdagperinkop Sijunjung, Kepala BPS Riqadli, S.Si, MM, Plt. Kadis Dalduk dan KB Sukardi, SH, Mubaligh dari Kemenag Sijunjung H. Ermizaldi, MA, Staff Kesra Pemdakab Sijunjung Fitri Dewi Amanda serta wartawan Realitakini.com Hasnawati.

Safari Ramadhan malam itu dihadiri oleh Walinagari Sijunjung Rajilis, Tim Safari Ramadhan Kecamat an dan Nagari Sijunjung, tokoh masyarakat, siswa-siswi MTsN 3 Sijunjung serta masyarakat sekitar. Kondisi Mesjid An-Nur tampak sedang dalam perbaikan atau renovasi.

Khairil A. Bagindo Molieh  sebagai Ketua pengurus Mesjid menyampaikan tentang kondisi Mesjid An-Nur. Dibangun sejak tahun 1983 awalnya merupakan bantuan dari TNI, Luas mesjid 14 x 16 dengan kondisi bangunan Mesjid dibuat bertingkat untuk memenuhi kebutuhan tempat ibadah dan syiar agama Islam di lingkungan Padang Layang-Layang serta siswa MTsN 3 Sijunjung. Kegiatan rutin adalah Sholat 5 waktu, berbagai lomba dan Yasinan ibu-ibu.

Sedangkan Walinagari Sijunjung merasa sangat senang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan dan menyampaikan bahwa kondisi Mesjid sedang direnovasi memang butuh biaya yang banyak, juga mengingatkan tentang tak lama lagi Nagari Sijunjung akan menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Kabupaten. Dan mudah-mudahan Mesjid An-Nur terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan MTQ.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua tim sekaligus penyerahan bantuan uang tunai sebanyak 10 juta rupiah secara simbolis kepada pengurus Mesjid An-Nur oleh Kepala BPS Riqadli, S.Si, MM didampingi Walinagari Sijunjung dan Ketua Tim Nurhadi, S.H.I, MH. 

Ditutup dengan Ceramah agama yang disampaikan oleh H. Ermizaldi, MA dari Kemenag Sijunjung dengan judul "Menyambut Bulan Ramadhan" tentang kebaikan yang didapatkan di Bulan Ramadhan. 
Walaupun minus dua orang anggota Tim VIII yaitu Anggota DPRD Sijunjung dari Fraksi PDIP Givo Aldino dan Ketua STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung Drs. Nasrul, M.Pd  namun terlihat jama'ah Mesjid membludak hingga ke teras Mesjid An-Nur antusias mengikuti acara sampai selesai walaupun cuaca diluar sedang hujan deras.(Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels