Wali Nagari Manggopoh Lantik Defista Sebagai Jorong Kubu Anau

 

Realitakini.com-Agam, Wali Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Ridwan, lantik Defista Mardian sebagai Wali Jorong Kubu Anau, Kamis (2/12).

Wali Nagari Ridwan, mengatakan, pengangkatan kepala jorong yang baru ini dilakukan setelah melalui berbagai proses dan tahapan penyeleksian oleh tim seleksi wali jorong yang terdiri dari unsur KAN, Bamus, MUI, Bundo Kanduang dan unsur dari Kecamatan.

Dijelaskan, lamanya proses penetapan kepala jorong ini, karena harus melalui berbagai seleksi mulai dari test administrasi, tulis, wawancara, dan pengetahuan agama serta adat dan budaya.

“Dalam proses pemilihan wali jorong ini tidak ada intervensi dari manapun. Semua berdasarkan hasil usulan tim pansel seleksi,” ujarnya.

Dari tiga calon, jelas wali nagari dua periode itu, semuanya dari generasi muda. Pihaknya yakin, yang muda lebih energik dan bisa gerak cepat bersinergi dengan masyarakat sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Nagari (Manggopoh Beriman). Dengan harapan mampu mendorong dan mengeksploitasi sumberdaya manusia dan sumber daya alam secara seksama di nagari.

Lebih lanjut, Ridwan menambahkan, dilakukannya pergantian jorong di Kubu Anau karena pejabat yang lama meninggal dunia beberapa bulan lalu.

“Kami berpesan kepala jorong yang baru dapat memberikan yang terbaik dan jalin kerjasama dengan unsur tokoh masyarakat dan jorong- jorong lainnya,” pintanya. (Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels