Baznas Tanah Datar salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kepada 570 Penerima Manfaat


Realitakini.com Tanah Datar                               -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar salurkan bantuan Modal Usahanya Ekonomi Produktif, kepada masyarakat Lintau Sembilan  Koto, Senin12/2021) di Aula Sentra Tenun Tigo Jangko Lintau Buo kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar diwakili Camat Lintau Buo Afrizal Ayah didampingi ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, wakil ketua 1 Syafrijal, dan Bendahara Baznas Warnelis Watman Khatik Mustafa, pengurus BAZNAS, serta dihadiri oleh Kepala KUA Lintau Sembilan Koto, Mantan Anggota DPRD Yulkusmanto,  dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan penyaluran bantuan bagi 570 penerima bantuan ekonomi kreatif se kabupaten Tanah Datar, agar bisa dimanfaatkan dan dikembangkan.

"Bantuan yang disalurkan merupahkan zakatnya para musakih di Tanah Datar seperti ASN dan pejabat lainnya untuk itu kita berharap kepada penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan bantuan ini dan bisa mengembangkannya," ujar Yasmansyah

Menurutnya Pada kali ini Baznas menyalurkan bantuan total senilai Rp. 1.659.500.000,- dengan kegiatan meliputi ternak kambing, ternak itik, ternak ayam kampung, jual kebutuhan harian, bengkel, pertanian dan industri rumah tangga.

"Program bantuan untuk ekonomi produktif merupakan salah satu program dari baznas disamping program bantuan pendidikan, bantuan bedah rumah, bantuan pengobatan serta program Baznas lainnya, untuk itu penyalurannya dana dari Baznas memang penerimanya para mustahik," tutur Yasmansyah.

Sementara itu dalam sambutannya camat Lintau Buo Afrizal Ayah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas yang sudah menyalurkan bantuannya dalam program ekonomi produktif kepada masyarakat.

"Dengan adanyanya bantuan ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat dengan busa memanfaatkan dan mengembangkan bantuan untuk usaha sehingga bisa menopang kehidupan keluarga," ujarnya

Dalam kesempatan itu juga Afrizal Ayah menyampaikan himbauan Bupati Tanah Datar agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak lupa untuk melakukan vaksinasi.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan himbauan dari bupati Tanah Datar, kepada masyarakat Lintau Sembilan Koto untuk bisa melakukan vaksinasi guna pencegahan penyebaran covid-19. Karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin untuk itu diharapkan kesadaran kita sendiri untuk ikut membantu program pemerintah dalam memerangi covid-19," tutup Afrizal Ayah Camat Lintau Buo. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels