Perbaiki Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Solok Laksanakan Monitoring Evaluasi Program Gizi

Realitakini.com-Kota Solok
Dinas Kesehatan Kota Solok melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi Program Gizi, yang bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi perseorangan dan masyarakat dengan pola hidup sehat, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Ns. Aprinur Azwira, di dampingi staf, dan dihadiri oleh penanggungawab program gizi, pengelola ibu, pengelola anak serta penanggungjawab Pustu se-Kota Solok.

Dalam sambutannya, Aprinur Azwira mengatakan, upaya perbaikan gizi masyarakat bertujuan untuk me ningkatkan mutu gizi perseorangan dan masyarakat, antara lain melalui perbaikan pola konsumsimakanan perbaikan perilaku sadar gizi, peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi serta kesehatan sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

"Percepatan perbaikan gizi masyarakat diprioritaskan pada percepatan stunting dengan target penurunan prevalesi stunting 14 persen, dan wasting 7 persen di tahun 2024," kata Aprinur Azwira.

Menjawab tantangan tersebut, dilanjutkan Aprinur Azwira, diperlukan kegiatan perbaikan gizi masyarakat yang dimonitor dan dievaluasi secara berkala, melalui surveilans gizi yang meliputi indikator masalah gizi dan indikator kinerja program gizi.

"Untuk memperoleh informasi capaian kinerja perbaikan gizi masyarakat secara cepat, akurat, teratur, ber kelanjutan dan dapat dipertanggungjawabkan, perlu dilaksanakan kegiatan Evaluasi Program Gizi yang juga dilakukan bersama dengan lintas program terkait," tutupnya. (Syafri)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels