Tunaikan Janji ke Masyarakat, Wawako Solok Tinjau Pengumpulan Data JKN

Realitakini.com-Solok  Kota 
Sesuai janji pasangan Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, masyarakat Kota Solok akan segera tercover 100 persen dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Rabu (16/6/2021), Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, meninjau langsung proses pengumpulan data masyarakat yang belum masuk JKN, di Kantor Lurah Tanah Garam. Kedatangan Wawako Solok tersebut disambut baik oleh Lurah Tanah Garam Asril beserta jajaran.

Dalam arahannya, Ramadhani Kirana Putra mengatakan seluruh masyarakat Kota Solok akan masuk dalam program JKN, baik itu yang belum terdaftar, maupun yang telah terdaftar mandiri namun menunggak. 

"Seluruh masyarakat Kota Solok akan terdaftar di JKN kelas 3. Bagi masyarakat yang sudah terlanjur menjadi peserta mandiri dan menunggak premi, Pemko Solok akan membantu menangguhkan dan dengan mekanisme yang ada dan akan diproses secepatnya," kata Ramadhani Kirana Putra. 

Tidak hanya itu, dilanjutkan Wawako Solok, bagi pelajar tingkat SMA/SMK akan diusahakan juga untuk mendapatkan biaya pendidikan gratis. Sehingga, meskipun pengelolaan sekolah tingkat SMA/SMK dibawah kewenangan provinsi, Pemko Solok akan  membantu pelajar tersebut. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels