TP-PKK Lubuk Basung Juara Umum Kader Berprestasi Tingkat Kabupaten


Realitakini.com- Agam

TP PKK Kecamatan Lubuk Basung, keluar sebagai juara umum Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2021 yang digelar di Lawang Park, Kecamatan Matur, Senin (28/6).

TP-PKK yang terletak di pusat pemerintahan kabupaten itu berhasil meraih piala bergilir TP-PKK Kabupaten Agam setelah berhasil meraih juara terbanyak dari enam item perlombaan.

Pengumuman lomba tersebut, disampaikan langsung Sekretaris TP-PKK Agam Ny. Susi Rahman usai penutupan acara jambore.

Ny. Susi Rahman menyebutkan, diantara lomba yang dimenangkan TP-PKK Lubuk Basung yakni, juara 1 lomba sekretaris lomba penyuluhan 10 program PKK, juara 1 lomba penyuluhan pengelolaan sampah rumah tangga prinsip 3R (reuse, reduse dan recyle), juara 2 lomba vlog, juara 3 lomba pameran stand dan hasil UP2K PKK.

“Penilaian kita lakukan objektif. Semuanya terbaik, tapi tetap kita memilih yang lebih baik dari yang terbaik itu,” jelas Ny. Susi Rahman.

Ia menyebutkan, dari juara 1 terbaik nantinya akan melaju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Agam.

Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian ketua TP PKK kecamatan, nagari dan seluruh kader PKK yang berkenan hadir mengikuti kegiatan jambore sampai akhir kegiatan.

Ia mengatakan, kalah menang dalam perlombaan itu biasa, tetapi silaturahmi yang lebih utama di atas segala-galanya. Disamping itu, istri bupati itu menginginkan mendapatkan kualitas yang terbaik diantara 16 kecamatan yang terbaik.

“Perlu kita tekankan, bahwa dalam event lomba tetap rendah hati tetapi tidak boleh rendah diri, karena ini sebagai wahana, sarana dan prasarana untuk kader PKK kecamatan dan nagari bisa meningkatkan kembali kemampuan para kadernya,” kata Ny. Yenni didampingi Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Titik Irwan Fikri.

Di akhir sambutan, Ny. Yenni mengingatkan agar seluruh kader PKK di Agam terus berkomitmen membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi protokol kesehatan.

Sementara, Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Basung, Ny. Lin Harmezi mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan PKK Kabupaten Agam.

Ia menegaskan, bahwa prestasi yang diraih tidak lepas dari kerja kerjas dan semangat seluruh kader PKK kecamatan, nagari dan kelompok dasawisma.

“Penghargaan ini adalah hadiah bersama seluruh kader. Hasil dari usaha dan kerjasama tim. Kami minta, jangan terlalu euforia dulu, karena tantangan kita ke depan jauh lebih berat lagi, akan bersaing dengan kabupaten/kota di Sumbar,” jelasnya.(Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels