Sebanyak 353 Peserta Ikuti Vaksinasi Massal Polres Tanah Datar Pada Giat Hari Ke-6

    Foto Dokumen Polres Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar                              -Penyelenggaraan Vaksinasi Massal hari Ke-6 Polres Tanah Datar kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Selasa (22/06/2021) digelar di empat kecamatan, Kecamatan Pariangan, kecamatan Rambatan, kecamatan Lintau Buo dan Kecamatan Sungai Tarab.

Adapun jumlah peserta giat hari ke dua dari masing-masing kecamatan, berjumlah 63 orang dari 72 yang mendaftar. sementara 9 orang di tunda yang pelaksanaannya di UPT Puskesmas Pariangan dengan penanggung jawab Polsek Pariangan.

Pada UPT Puskesmas Lintau Buo pada giat ke-2 sebanyak 63 melakukan vaksinasi dari 64 yang melakukan pendaftaran sementara itu 1 orang ditunda dengan penanggung jawab Polsek Lintau Buo.

Sementara itu dengan penanggung Jawab  Polsek Rambatan ( giat hari 3) vaksinasi dilaksanakan di UPT Puskesmas Rambatan 1 dari 42 Yang hadir hanya 38 yang divaksinasi, dan 4 orang ditunda.

Pelaksanaan pada giat ke-2 di UPT Puskesmas Sungai Tarab 1 dan Puskesmas Sungai Tarab II dari
219 yang melakukan pendaftaran hanya 189 yang di vaksinasi sedangkan 30 orang ditunda.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si melalui Kassubag Humas AKP Desfi Arta menjelaskan jumlah total yang melakukan vaksinasi dari empat kecamatan berjumlah 353 orang dari 497 yang hadir dan Akumulasi sementara yg bisa divaksin dari 14 -22 Juni 2021 sebanyak 1136 orang yang telah divaksin.

"Sebelum dilakukan Penyuntikan Vaksin, para peserta vaksinasi juga melaksanakan Screning sebanyak 4 tahapan, Tahap Pendaftaran, Tahap Skrening Kesehatan (Pengukuran Suhu, Pengecekan Tekanan Darah dan wawancara keluhan, Tahap Vaksinasi dan Tahap Observasi 30 Menit setelah dilakukan Vaksinasi dan Setelah dilakukan Vaksinasi, mendapatkan Sertifikat selesai melaksanakan vaksinasi," jelas AKP Desfi Arta.(**)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels