Sandiaga Uno Berkunjung Ke Kota Makassar"Dalam Rangka Meningkatkan Bidang Pariwisata

RealitaKini.Com-Kota Makassar,
Walikota  Dan Wakil Walikota Makassar, menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Sandiuno berkunjung ke Kota Makassar di Center Point of Indonesia (CPI).Kamis,17/6/2021

Diatas phinisi, Walikota Makassar,Danny Pomanto memaparkan kepada Bapak Sandiaga Uno terkait perkembangan potensial pariwisata di Kota Makassar. 

Ada 8 program unggulan Diantaranya, agenda mice bulanan, destinasi wisata, skill kompetensi pariwisata, destinasi unggulan kepulauan supermonde, pengembangan kampung Lakkang, kampung budaya Paropo, 5000 lorong wisata dan yang terpenting penyelenggaraan kembali F8. 

Mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf rencananya pihak F8 akan mempersiapkan pelaksanaan F8 secara hybrid.Sandiaga uno melihat kebangkitan pemulihan Kota Makassar terutama sebagai barometer Indonesia timur, Makassar bersiap siap dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat dan disiplin. 

Lanjut"Beliau mengatakan Event yang dirancang seperti F8 maupun Makassar jazz festival sebagai contoh menggeliatkan roda penyelenggaraan event yang membuka peluang kerja dan ini adalah program program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang sangat membutuhkan.Ucapya

Menparekraf menambahkan penyelenggaraan F8 nanti sebagai awal kebangkitan pariwisata dari timur.
Beliau menyatakan akan mensupport dan berkaloborasi secara penuh kegiatan-kegiatan kepariwisataan di Kota Makassar. 

Dan berpesan  kita harus perhatikan prokes, kita harus lihat keadaan covid setelah itu pak menteri akan koordinasi dengan pemerintah Kota Makassar bagaimana bentuk daripada kolaborasi yang akan dilakukan sekarang kita perlu beradaptasi dengan mengikuti protokol kesehatan.Harapnya"

Tak ketinggalan The King of Youtubers, @attahalilintar yang turut hadir tampak sangat terpesona dengan keindahan Kota Makassar. Atta sangat menikmati kuliner khas Makassar yang di sajikan di atas kapal phinisi sembari mengelilingi laut losari dan diiringi musik jazz berkolaborasi dengan musik tradisional yang dimainkan oleh maestro gendang kita Dg Serang. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels