Rindam XII/Tpr Gelar Olahraga TRX

Realiatakini.com-Singkawang

Rindam XII/Tpr melaksanakan pembinaan jasmani dan pembentukan postur dengan olahraga Total Body Resistence (TRX) Exercise kepada prajurit peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Wilayah Timur (Satgas Apter).

Olahraga TRX ini dilaksnakan di kolam renang Tirta Yudha Rindam XII/Tpr, jalan Pasir Panjang, Singkawang. Dikatakan oleh Perwira Jasmani Rindam XII/Tpr bahwa olahraga TRX dapat meminimalisasi dampak cidera.

"Metode latihan yang di gunakan adalah metode latihan yang paling sederhana dan ekonomis (tidak memerlukan tempat yang luas) serta peralatan yang mahal, melainkan fasilitas yang mampu memanfaat kan sarana di sekitar kita," tuturnya.Jumat (4/6/2021) - 

 Dijelaskan oleh Pajas, metode latihan dengan menggunakan alat TRX merupakan metode latihan yang spesial, karena selain dapat melatih dan menjaga kekuatan dan daya tahan otot, juga sekaligus melatih otot inti (core), menjaga keadaan tubuh/postur dan fisik yang stabil terutama di kalangan militer.

Pajas menyebutkan latihan ini juga dapat untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini. Olahraga ini dapat dilaksanakan di alam terbuka, di dalam ruangan maupun pada saat melaksanakan tugas operasi. Alat ini sangat sederhana, ekonomis serta sangat simple dan tidak memerlukan tempat yang luas.(Realitakini.com-

Post a Comment

Previous Post Next Post