Rakercab PDI Perjuangan Blitar Raya, Siapkan Road Map Pemenangan 2024

Realitakini com Blitar, 
DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Blitar menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bersama di Gedung Kesenian Jalan Kenari, Kelurahan Plosokerep, Sabtu (5/6/2021).Rapat itu dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur Kusnadi melalui virtual dan diikuti struktural DPC, badan dan sayap partai, PAC serta anggota fraksi.

Erma Susanti, SE Msi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan, DPD dan DPP ingin melihat kinerja partai dimana ada 6 laporan yang harus dilakukan cabang termasuk langkah-langkah strategis Road Map setiap tahun menuju pemenangan di 2024.

“Ini bagian dari konsolidasi internal partai terkait apa yang sudah dilakukan cabang. Ada evaluasi perbaikan, termasuk tantangan-tantangan seperti pemetaan yang sudah dikerjakan,” terang Erma.

Di kelompok milenial, kata dia, perlu perbaikan. Pihaknya sudah memerintahkan agar semuanya bergerak pada kalangan muda tersebut, termasuk kelompok perempuan, kebudayaan dan sebagainya.

“Partai tidak hanya bergerak saat pemilu saja tapi juga aktif dalam kegiatan masyarakat, baik dalam kegiatan ekonomi, kebudayaan, saat bencana dan lain-lain karena itu persoalan yang ada di masyarakat,” ucapnya.

Kalau di kota, kata Erma, kerja 3 pilar yakni eksekutif, fraksi dan struktur bisa berjalan melakukan kegiatan-kegiatan yang tentu menurutnya, akan berdampak pada elektoral

Ditanya terkait target kemenangan Hattrick, Erma optimis bakal diraih partainya.“Pastilah karena itu perintah, selain Hattrick di pemilu nasional dan Pilpres. Hanya saja kemarin itu kita merasakan kekalahan di Pilkada. Tentunya itu menjadi evaluasi sekaligus langkah-langkah yang akan kita lakukan menjelang 2024,” ujar Erma.

Ia pun yakin PDI Perjuangan akan merebut kembali Pilkada kabupaten. Erma menegaskan, partainya tidak ribut hanya saat gelaran pemilu. Konsolidasi sudah dari awal, mulai anak ranting (di bawah kelurahan), Musancab hingga badan-badan. Dan ini lanjutnya, sudah menggeliat sampai desa.

“Tidak hanya struktur di tingkat cabang (kabupaten/kota) tapi sampai desa kita kuatkan. Menuju partai pelopor ukurannya mantap ideologis, mantap kader, organisasi, SDM dan mantap program,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto menjelaskan, agenda partai secara serentak se Jatim tersebut wajib dilakukan sebagai bahan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menggali program-program kerakyatan, menggali aspirasi serta potensi menuju 2024.

“Rakercab ini sekaligus menyusun strategis atas kekalahan di Pilkada lalu. Untuk konsolidasi, menata diri, menyusun dan menghimpun kekuatan partai supaya lebih berkiprah di masyarakat dan semakin meraih simpati,” kata Suwito. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post