Pentingnya Olahrga Di Masa Pandemi

Realitakini.com-Singkawang,

Rindam XII/Tpr menggelar olahraga TRX (Total Body Resistance Exercise) untuk prajurit peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Wilayah Timur (Satgas Apter). Olahraga TRX ini bertempat di kolam renang Tirta Yudha Rindam XII/Tpr, jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota SingkawangJ umat (4/6/2021) 

Olahraga TRX ini menggunakan beban tubuh sebagai alat latihan yang digunakan denga cara bertumpu pada tali yang diikatkan pada tiang atau bisa juga pada pohon sebagai sarana dan kaitan tersebut ber manfaat untuk melatih semua bagian tubuh agar memiliki postur tubuh yang ideal. Selain TRX, juga dilaksanakan fitness di ruang Gym yang juga merupakan salah satu fasilitas yang terdapat di kolam renang Tirta Yudha Rindam XII/Tpr.

Perwira Jasmani (Pajas) Rindam XII/Tpr, Kapten Inf Budiyono menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini cukup memberikan manfaat yang sangat tinggi untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik.

"Olahraga TRX ini mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh, diantaranya mengencangkan otot, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan fleksibilitas, meredakan stres, dan meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dari manfaat yang diperoleh dari olahraga ini tentu dapat membuat tubuh prajurit semakin sehat untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh yang tentunya sangat diperlukan di masa pandemi sekarang ini agar terhindar dari paparan Covid-19," ungkap Pajas

 Ia menambahkan, prajurit harus selalu melatih kekuatan fisik agar menambah kekuatan dan imunitas tubuh serta fisik yang prima dalam menghadapi panggilan Ibu Pertiwi untuk menjaga keutuhan NKRI.( Pendim/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post