Pelaksanaan Vaksinasi Massal Hari Ke-5 Polres Tanah Datar Di Gelar di Empat Kecamatan


Realitakini.com Tanah Datar                              -Penyelenggaraan Vaksinasi Massal hari Ke-5  kerja sama Polres Tanah Datar dengan Dinas kesehatan,  Senin (21/06/2021) dilaksanakan di Gedung LKAAM Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.
             
Dari 299 peserta vaksinasi massal Covid 19 yang mendaftar sebanyak 232 orang sudah melakukan vaksin sementara 67 lainnya ditunda yang berasal dari, Pegawai Camat Pariangan 15 orang, Guru 19 orang,  Perangkat Nagari 20 orang, BPR Pariangan 11 orang,  Keluarga Polsek Pariangan 5 orang, dan Masyarakat umum162 orang

Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres AKP Desfi Arta memberikan keterangan jika pelaksanaan vaksinasi hari ke lima digelar secara serentak di empat kecamatan.

"Selain di kecamatan Pariangan vaksinasi massal juga digelar di kecamatan Lintau Buo, kecamatan Sungai Tarab dan kecamatan Rambatan dengan total 573 orang yang sudah melakukan vaksin hari ini," ujarnya

Menurut AKP Desfi Arta penanggung jawab pelaksanaan disetiap kecamatan oleh Kapolsek bersama UPT Puskesmas setempat.

"Sebelum dilakukan Vaksinasi Peserta harus melakukan beberapa tahapan pemeriksaan, Ternsi darah, Tensi gula darah, Riwayat penyakit yang diderita dan jenis vaksin yang diberikan Sinovac," jelasnya.

Menurutnya, peserta yang sudah di Vaksinasi harus Opservasi ( Istirahat ) selama 15 menit. Setelah Opservasi ( Istirahat ) selama 15 menit baru di perbolekan pulang dengan mendapatkan sertifikat tanda selesai di Vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi di kecamatan Pariangan dihadiri oleh, Pamatwil Polda Sumbar AKP Jendrival, SH, Camat Pariangan Abdurrahman Hadi, M.Si beserta staf, Kapolsek Pariangan Iptu Kamaluddin, SH.MH beserta anggota, Ketua Ranting Bhayangkari Pariangan beserta anggota., Plh. Danramil 03 Pariangan Serma Adrian beserta anggota, Plt. UPT Puskesmas Pariangan dr Ulfahmi beserta team Nakes pelaksana Vaksinasi dan Para peserta Vaksinasi.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels