Olahraga TRX Selain Melatih Fisik Juga Meningkatkan Imun Tubuh

Realitakini.com-Singkawang,

Prajurit peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Wilayah Timur (Satgas Apter) melaksanakan olahraga Olahraga TRX (Total Body Resistance Exercise) bertempat di kolam renang Tirta Yudha Rindam XII/Tpr, jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. Jumat (4/6/2021) 

 Menurut Perwira Jasmani Rindam XII/Tpr, Kapten Inf Budiyono, dari pelaksanaan olahraga TRX ini dapat diperoleh beberapa manfaat yang bagus untuk tubuh. Olahraga ini juga bisa sebagai peningkatan imunitas tubuh yang diperlukan dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"TRX dapat mengencangkan otot, TRX baik dan efektif untuk membentuk massa otot, meski hanya menggunakan peralatan sederhana," ujarnya.

 Pajas mengimbuhkan, olahraga TRX juga dapat memperbaiki postur tubuh. Latihan dan gerakan dalam olahraga TRX baik untuk membentuk dan mengencangkan otot tubuh, termasuk otot inti (core muscle) pada perut, dada, bahu, dan punggung. Latihan di bagian-bagian tersebut dapat memperbaiki postur tubuh.

"Selain itu, sebagian gerakan dalam olahraga TRX membuat kita harus mempertahankan keseimbangan tubuh. Sepanjang latihan, kita juga akan dituntut untuk melakukan peregangan dengan interval( Pendim/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post