Manfaat Pola Hidup Bersih Cegah Covid-19


 Realita kini.com-Singkawang, 
Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 melaksanakan korve pembersihan pangkal an Satdik Secata. Sektor pembersihan ini meliputi barak, kantor, ruang makan, kamar mandi dan sekelilingnya.

Hal ini sebagai wujud dari intruksi Danrindam XII/Tpr, untuk selalu menerap kan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Dansecata Rindam XII/Tpr Letkol Inf Roni Sugiarto. Sabtu (5/6/2021) -        kepada para pelatih, pembina dan peserta didik untuk menjaga kebersihan diri dan kebersikan pangkalan.

Selain menjaga kebersihan, Dansecata men yampaikan bahwa Satdik Secata Rindam XII/ Tpr juga mewajibkan kepada pelatih, pem bina dan peserta didik untuk selalu meng gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan. Sterilisasi kantor, barak dan fasilitas pendidikan dengan penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan secara rutin.

 "Selain menjalankan perintah Danrindam XII/Tpr, menjaga kebersihan diri dan lingkungan (pangkalan) sudah menjadi rutinitas kita. Kebersihan adalah budaya prajurit. Dengan budaya hidup bersih kita akan menjadi lebih sehat, hal ini sangat penting di masa pandemi sekarang ini," ujar Dansecata.(Pendim/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post