Kipan C Yonif 642/Kps Bersama Aparat Pemerintahan Kecamatan Semitau Laksanakan Pemantauan Dan Penegakan Prokes

Realitakini.com- Sintang Kalbar
 
Pasar Tradisional Semitau Hulu adalah salah satu tempat perputaran ekonomi bagi sebagian besar masyarakat Kecamatan Semitau, Kab. Kapuas Hulu. Masyarakat datang berkunjung di pasar ini untuk membeli segala kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Untuk mendukung program pemerintah dalam hal memutus rantai penularan COVID-19, Personel Kipan C Yonif 642/Kps dipimpin oleh Sertu Alfian bersama petugas gabungan memfokuskan edukasi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan yakni terkait 3M dan 3T.

Hal yang dilakukan Personel Kipan C Yonif 642/Kps bersama Tim di lapangan yaitu dengan mengintensifkan pemantauan dan antisipasi kerumunan dengan memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan baik.

Masyarakat dihimbau selain menjaga jarak, juga diharuskan memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan transaksi di pasar tersebut.

Dilain tempat Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah binaan satuan jajaran Yonif 642/Kps agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga serta mengikuti program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19.

“Kita berharap masyarakat dapat melakukan berbagai hal dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Hal ini juga sebagai dukungan kita bersama untuk menangani pandemi ini dengan harapan cepat berlalu serta masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkas Danyon.(Pendim/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels