Ini Yang Dilakukan Rindam XII/Tpr Dalam Kegiatan Rekrutmen Komcad


Realitakini.com - Singkawang,
Kodam XII/Tanjungpura menyelenggarakan tahapan Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan tengah. Di Provinsi Kalimantan tengah, Rekrutmen dilaksanakan oleh Korem 102/Panjupanjung terhadap 600 calon peserta Komcad, sedangkan di provinsi Kalbar, rekrutmen 200 calon peserta Komcad diselenggarakan di Dodik Bela Negara, Rindam XII/Tpr, Jl. Veteran, Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (17/6/2021).

Menyikapi situasi saat ini yang dianggap telah masuk pada gelombang kedua Pandemi Covid-19, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., menginstruksikan kepada Dansatdik Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr serta panitia penerimaan Komcad untuk tetap menegakkan prosedur protokol kesehatan kepada peserta rekrutmen yang mengikuti seleksi di Mako Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr.

Danrindam menegaskan, langkah ini sangat perlu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kesatriaan Rindam XII/Tpr dalam hal ini adalah Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr.

"Wajib! Protokol kesehatan tetap wajib kita laksanakan kepada peserta yang mengikuti seleksi rekrutmen Komponen Cadangan. Mereka berasal dari berbagai daerah, kita harus memastikan bahwa mereka benar-benar aman dari paparan Covid-19 dengan Swab yang kita laksanakan. Sekali lagi, kita harus selalu tegakkan disiplin Protkes. Rindam XII/Tpr akan selalu berupaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," tutur Danrindam.

Danrindam juga menambahkan bahwa selama proses kegiatan seleksi, penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan juga ditujukan kepada panitia yang akan menyeleksi. Ia menjelaskan, langkah ini adalah bentuk upaya Rindam XII/Tpr dalam melindungi keluarga besar Rindam XII/Tpr dan juga panitia serta peserta rekrutmen Komcad agar terhindar dari paparan Covid-19. (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels