Disela Tugas, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang Ajar Anak-Anak Mengaji

Realitakini.com, BENGKAYANG – Hari ini, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1202/Singkawang di sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, Anggota satgas pun memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di sana.


Sejumlah anggota Satgas TMMD Serda Yeremia terlibat langsung di Masjid Al Falah yang ada di desa Sentangau Jaya, untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Desa Sentangau Jaya, kecamatan  Seluas Kab Bengkayang.


Dandim 1202/Skw Kolonel Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han. mengatakan kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Sentangau Jaya ini.


Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 1202/Skw juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Sentangau Jaya.


Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. “Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” ungkapnya.


Tim Satgas TMMD Kodim 1202/Skw merepresentasikan dengan membantu anak-anak di desa sasaran TMMD untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji bersama. “Mulai sore, anggota Satgas TMMD terjun langsung ke Masjid Al Falah  bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Alquran dan mengaji,” ujarnya.( Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels