Dinas Tenaga Kerja dan perifustian kota Pafang Kota Padang , Adakan Direksi Dini Pencegahan Perselisihan Hubungan Mogok Kerja .


Realitakini.com-Padang
Pendemi Covid 19 yang masih belum berakhir yg berdampak , pada kesehatan ,sosial  ekonomi, ketenaga kerjaan yg berdampak pada kelangsungan  dunia usaha.

 Dengan demikian beberapa madyalah timbul  akibat pemutasan  kerja ke pada tenaga kerja  akan banyak terjadi  karena perusahaan tidak beroperasi.


Dengan demikian akan bayak terjadi per selisihan antara perusahan dengan tenaga kerja
 Untuk.mengstasi hal tersebut  dinas tenaga kerja dan perindustrian kota pafang me laksanakan  dikteksi dini pencegahan  per selisihan hubungan industrial.mogok kerja  dan.oenutupan perusahaan .di kota Padang rabu (30/6/2021)di aula dinas  tenaga kerja dan.perindustrian provinsi Sumbar. 


Acarani di buka oleh kepala dinas tenaga kerja dan perindustrian  kota Padang ,dan  kepala bidang  hubungan industrial Acara ini di juga hadiri oleh  komandan rayon.militer 01/0312pafang.wakil ketua F.SPTI-DPSI kota  Padang, ketua kadin  provinsi Sumbar,Kakan Kesbangpol Kota Padang, Bagian Hukum Stda Kota Padang , anggota,  Tim deteksi dini  Kota Padang, Kepala bidang  Hubungan Industrial danJamsos beserta jajaran . Dan juga para undangan.


Dalam. Sambutan pak  Yoserizal SE mengata kan ," dengan  disahkannya undang undang  nomor 13 tahun 2003 tentang ketenaga ketenaga kerjaan  ( u u Cipta karya)

Dalam hal ini pekerja kurang dapat me nerima  kompensasi dari PKH yang kurang jumlahnya.

Dengan adanya Tim Direksi Dini diharapkan kita dapat bersama sama melakukan monitoring dan koordinasi dengan semua unsur  terkait dalam rangka pencegahan dan pendeteksian  secara dini  masyaalah mogok kerka  unik rasa , FHK dan penutpan perusahaan  yang terjadi di perusahaan perusahaan yang ada di kota Padang.
 Gunanya Tim penditeksi dini adalah untuk meminimkan  terjadinya mogok kerja. Dan unjuk rasa FHK penutupan perusahaan menimbulkan suasana yg kondusif dan harmonis aman dan nyaman .ujarnya.(w/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels