Cegah Prajurit Terlibat Narkoba, Rindam XII/Tpr Gelar P4GN dan Tes Urine


Realitakini.com - Singkawang
Kendati dimasa Pandemi, Rindam XII/Tpr tetap menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilanjutkan kegiatan tes urine secara acak kepada prajurit jajaran Rindam XII/Tpr, di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Jl. Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Minggu (20/6/2021).

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun guna mencegah dan menghindari terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Rindam XII/Tpr. Kali ini kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan Protkes dalam mencegah penyebaran virus Covid 19.

"Walaupun situasi pandemi ini menyulitkan kita untuk berinteraksi, saya tegaskan Rindam XII/Tpr tetap perangi narkoba. Tegakkan Protkes dalam kegiatan dan selalu berprinsip untuk melindungi keluarga kita serta jangan pernah mencoba untuk menggunakannya karena akan merugikan diri sendiri bahkan mencoreng nama baik satuan yang kita cintai ini," tutur Danrindam.

Kegiatan Sosialisasi P4GN tentang pencegahan penggunaan narkotika ini diikuti sebanyak 100 orang anggota jajaran Rindam XII/Tpr. Usai dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan P4GN, dilanjutkan pengambilan sampel urine secara acak terhadap 50 orang prajurit Rindam XII/Tpr oleh tim yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pemeriksaan.

"Dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan seperti ini secara berkala, diharapkan tidak ada prajurit yang berusaha mendekati narkoba , selain merusak fisik dan mental sanksi tegas berupa pemecatan juga akan diberikan terhadap prajurit yang melanggar," tegas Danrindam.

Hasil selama pemeriksaan tes urine tersebut sebanyak 50 orang prajurit jajaran Rindam XII/Tpr dinyatakan negatif (bebas narkoba). (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels