Cegah Covid-19, Danrindam XII/Tpr : Budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat


Realitakini.com-Singkawang
Salahsatu cara paling efektif dan sederhana untuk mencegah penularan virus Covid-19 adalah dengan menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan diri, kebersihan lingkung an juga perlu dijaga. Hal ini penting dilaku kan sebagai salah satu upaya untuk men cegah penyebaran virus Covid-19.

Menyikapi pentingnya hal tersebut, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., Sabtu (5/6/2021) -    mengintruksi seluruh jajarannya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sebagai wujud dari intruksi Danrindam XII/Tpr, maka Dansecata Rindam XII/Tpr Letkol Inf Roni Sugiarto memerintahkan pelatih, pembina dan peserta didik untuk menjaga kebersihan diri dan kebersikan pangkalan.

 Pada kesempatan ini, Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 melaksanakan korve pembersihan pangkalan Satdik Secata. Sektor pembersihan ini meliputi barak, kantor, ruang makan, kamar mandi dan sekelilingnya

"Selain menjalankan perintah Danrindam XII/Tpr, menjaga kebersihan diri dan lingkungan (pangkalan) sudah menjadi rutinitas kita. Kebersihan adalah budaya prajurit. Dengan budaya hidup bersih kita akan menjadi lebih sehat, hal ini sangat penting di masa pandemi sekarang ini," ujar Dansecata

 Selain menjaga kebersihan, Dansecata menyampaikan bahwa Satdik Secata Rindam XII/Tpr juga mewajibkan kepada pelatih, pembina dan peserta didik untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan. Sterilisasi kantor, barak dan fasilitas pendidikan dengan penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan secara rutin.(Pendim/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post