Bupati Pasaman Bersama Forkompida Terima Kunjungan Kerja Kajati Sumbar

Realitakini.com --- Pasaman
Bupati Pasaman H.Benny Utama menerima kunjungan kerja dan silahturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat DR.Anwarudin Sulistoyino, SH,M.Hum.

Dalam acara kunjungan kerja dan silahturahmi Kajati turut hadir, Forkompida,Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Jurnalis di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (30/6/2021).

Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Pasaman merupakan salah satu Kabupaten di bagian wilayah Utara Sumatera Barat dengan luas wilayah 3.947.64 Km, dengan jumlah penduduk 301.328 jiwa, yang terdiri dari bermacam macam suku dan etnis dengan mata pencaharian yang pada umumnya petani.

Bupati juga menyampaikan bahwa hubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan Kejaksaa an Negeri Pasaman telah terjalin dengan baik dan selalu bersinergi dalam melakukan upaya
penegakan hukum, baik itu berupa pencegahan, pengawasan dan penindakan
serta demi kelancaran proses pembangunan di Kabupaten Pasaman

Karena Kejaksaan merupakan lembaga yang berwenang sebagai pendamping dan pengawas pem bangunan melalui TP4D, namun kami juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari Bapak Kajati kiranya hubungan kita lebih solid lagi, sehingga sinegritas antara Pemkab Pasaman dengan Kajari Pasaman serta rekan rekan Forkompida yang lain akan lebih baik kedepannya,ungkap Bupati.

Sementara itu Kajati DR. Anwarudin Sulistoyino,aSH,M.Hum dalam kunjungan kerja dan silahturahmi dengan Bupati bersama jajaran SKPD menyampaikan, Kejaksaan sebagai jaksa Pengacara negara dan mendukung mengawal dan mendampingi ASN untuk menjalankan tugas dengan baik 

"Karena tupoksi Kejaksaaan disamping sebagai jaksa lembaga penuntut umum juga sebagai pengacara negara, sehingga harus bisa membantu  berkontribusi pada pembangunan yang dilaksanakan Bupati dan jajarannya,"ujar Kajati.

Diakhir wawancara Kajati mengatakan dimasa Pandemi Covid-19, Kejaksaan Agung menginstruksikan pada seluruh  Kajati dan Kajari untuk membantu mendukung pemulihan ekonomi nasional, itu terwujud apabila pembangunan tetap berjalan terus meskipun kita sedang pandemi yang penting protokol kesehatan harus kita jaga bersama.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels