Buka Bimtek Kewirausahaan, Wawako Solok Harapkan UMKM Manfaatkan Digital Dalam Kembangkan Usaha

Realitakini.com-Solok Kota 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan Pemula Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertempat di Hotel Taufina, Senin (21/06/2021). 

Turut Hadir Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bujang Putra, Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Solok Leo Murphy.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menuturkan bahwa ekonomi kreatif merupakan peluang bagi pelaku usaha, bagaimana memanfaatkan digitalisasi dalam mengembangkan usaha.

"Saya sangat mengapresiasi, karena saat ini banyak anak muda mulai tertarik dan melirik profesi bisnis yang cukup menjanjikan masa depan cerah. Kita sebagai anak muda harus bisa menggunakan media dengan sebaik mungkin sebagai wadah untuk mem-branding produk yang kita punya," kata Ramadhani Kirana Putra.

Bimtek yang mengangkat tema “Solusi, Trend dan Peluang Bisnis dimasa Pandemi” ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pelaku usaha yang ada di Kota Solok. Bimtek tersebut bertujuan membekali pelaku bisnis pengetahuan yang dapat mempercepat transformasi digital. 

Diakhir sambutannya, Wawako Solok juga menyebutkan bahwa pandemi harusnya tidak menjadi penghambat kita dalam membuka usaha. Ia juga mengucapkan semangat kepada seluruh pelaku usaha yang melahirkan inovasi-inovasi baru.

"Jangan jadikan pandemi ini penghambat, namun malah menjadikan motivasi kita dalam mencari peluang usaha lainnya, manfaatkan media yang ada sehingga produk yang kita jual bisa viral," pungkasnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels