2 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Realitakini.com-Solok Kota
Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir dan RSUD Arosuka ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) padang Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (22/6/2021), pukul 12.25 WIB, dilaporkan penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap warga Kota Solok. 

Dari hasil tracing yang dilakukan tim surveilans antara lain sebagai berikut. Pertama Ny AD, 44 tahun, Perawat RSUD M Natsir, warga Jalan dr. AK Gani, RT 02 RW 04 Kelurahan VI Suku (Pasien 1256), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami batuk, pilek sejak tanggal 16 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua Ny DG, usia 38 tahun, ASN Gizi RSUD Arosuka, warga Jalan dr. AK Gani, RT 01 RW 04 Kelurah an VI Suku (Pasien 1257), yang bersangkutan mengalami meriang, sakit kepala, nafas sesak sejak tanggal 21 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi di RSUD Aro Suka. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif hari ini, kami tidak bosan-bosannya tetap menghimbau, agar setiap orang tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam aktifitas keseharian dengan sangat ketat. 

"Tidak ada jaminan tidak sakit, tidak bergejala tidak terpapar. Mari lindungi orang tersayang dari terpapar nya covid-19. Mari saling ingatkan dan jangan takut menegur orang lain (dengan cara yang santun) jika orang lain tersebut melanggar Prokes," himbau Syaiful A.

Dijelaskan Syaiful A, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 1257 orang, sembuh 1180 orang, isolasi di RST 2 orang, isolasi di RSUD M Natsir 3 orang, isolasi di RS Yarsi Pasaman 1 orang, isolasi di RSUP M Jamil 1 orang, isolasi di RSUD Aro Suka 1 orang, isolasi mandiri 41 orang dan meninggal 28 orang.

"Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin," tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels