Walikota Blitar Rapatkan Barisan Susun Renja RKPD Dan RPJMD

 

Realitakini com Blitar
 Langkah strategis Pemerintah Kota Blitar start pemaparan Rencana Kerja Program Daerah dan Rencana Kerja Program Jangka Menengah Daerah Jangka Mengah Daerah dipimpin langsung oleh Walikota Blitar Drs.Santoso MP.d di dampingi Wakil Walikota Ir. Tjutjuk Sunario bertempat diruang kerja Walikota Blitar pasa Rabu (03/03/21), Rapat terbatas ini melibatkan Plt.Sekda Hermansyah Permadi Wali wawaloli,Ir.Budi Jatmiko asisten 2 BPKAD merangkap Plt Irda Widodo dan tim bappeda diwakili oleh Gigih Mardana.

Tim tehnis Gigih Mardana dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menjelaskan, saat ini masuk dalam pembahasan program kerja pem bangunan daerah jangka menengah tahun anggaran 2021, serta penyesuaian anggaran untuk program visi misi Walikota Blitar selama massa kampanye dan menjadi kontrak politik yang pernah dijanjikan Walikota dan Wakil Walikota Blitar terpilih yang sekarang menjabat.

“Hari ini di selenggarakan forum sinkronisasi persiapan rancangan dokumen awal satu RPJMD tahun anggaran 2021-2026, juga persiapan ranwal RKPJ TA 2022 untuk program program strategis Walikota dan Wakil Walikota Blitar, sudah masuk RPJMD, Senin akan dilaksanakan konsolidasi publik kemudian semua diproses mengikuti tahap an sampai maksimal hingga Agustus untuk menjadi Perda,” kata Gigih

Sementara itu Walikota Blitar Drs.Santoso usai rapat kepada para awak media mengata kan, untuk pelaksanaan program kerja perlu didahului dengan perencanaan awal, yang perlu dipersiapkan secara matang, sehingga saat pelaksanaan tidak ada masalah,  be berapa program visi misi yang sudah di masukan ke Program kerja.

“Kita dengan BAPPEDA inspektorat , sekda, wakil walikota dan BPKAD membahas Draf rancangan awal RPJMD dan RKPJ 2021-2022 setelah dievaluasi dan disempurnakan dan di lakukan konsultasi publik kepada masyarakat agar dapat sempurna serta sesuai harapan masyarakat,” ungkap Santoso

Santoso menambahkan, karena saat kampa nye ada program visi misi termasuk program 50 hingga 100 juta untuk Rt/Rw, terkait anggaran akan dikembalikan dalam pembahasan. “tentunya kembali kepada visi dan misi saat kampanye, ada 7 prioritas yang menjadi kontrak politik dengan masyarakat harus tercover dalam RPJMD terutama yang menjadi unggulan adalah dana 50-100jt per Rt/Rw, pemasangan internet di setiap RT/RW dan program2 lain yang sudah tertuang di Sapta Program dalam RPJMD.

” Kita berharap apa yang sudah direncana kan dalam tataran implementasi semuanya lancar, karena harus dipersiapkan secara matang sehingga dalam pelaksanaan nanti tidak ada kendala lagi,”pungkasnya . (hms  / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels