Walikota Blitar : Penerapan PPKM Mikro Kunci Utama Menekan Angka Korban Covid 19R

 

Realitakinicom -Blitar
 Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara mikro mulai digalakan di wilayah Kota Blitar, Walikota Blitar Drs.Santoso bersama Wakil Walikota ir.Tjutjuk Sunario, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar Senin Malam (15/03/21)meninjau Posko PPKM sekala mikro di jalan Sutan Syahrir RW 7 lingkungan Jatimalang Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul.

Walikota Blitar mengatakan, Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat adalah sarana yang tepat menanggulangi dan menekan penyebaran Covid 19, dengan gotong royong seluruh komponen masyarakat diharapkan bisa mendukung PPKM Mikro, penerapan ke 2 yang berahir 8 Maret diperpanjang lagi tahap ke 3 berlaku dari tanggal 8 sampai 22 Maret 2021.

“Ini adalah bentuk kewaspadaan kita, bagaimana agar pandemi tidak berkepanjangan, dan pemberlakuan PPKM mikro merupakan yang paling efektif menurunkan sebaran Covid 19, meskipun Kota Blitar sudah masuk zona kuning dan hampir zona hijau, saya minta agar masyarakat tidak lengah,” ujar Santoso.

Karena kesadaran masyarakat ditingkat lingkungan, menurut Santoso tingkat kematian warga akibat Covid 19 sudah menurun drastis, begitu juga pada tingkat kesembuhan sudah semakin tinggi, dan tempat karantina isolasi banyak berkurang penghuninya. Meski demikian pihaknya minta agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Saya minta di tingkat bawah tetap memiliki kepedulian dan gotong royong yang tinggi, termasuk bagaimana menyiapkan lumbung pangan, sehingga kota Blitar segera mencapai titik nol,” pungkasnya. (hms / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels