Wakil Ketua DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa, Walikota Blitar Sampaikan Permintaan Maaf


Ralitakini com - Blitar  
DPRD Kota Blitar menerima aspirasi dari kelompok mahasiswa pro keadilan pada Jumat (12/3/2021) pagi terkait video viral Walikota yang sedang bernyanyi tanpa mengenakan masker di acara tasyakuran beberapa waktu lalu.

Diterima oleh Wakil Ketua Agus Zunaidi, perwakilan mahasiswa tersebut berbincang santai. Ia menyampaikan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan karena menurut nya itu sesuatu yang wajar karena mereka juga bagian dari masyarakat.

“Jadi hari ini bukan demo tapi lebih sebagai pernyataan sikap atau tanggapan dari video viral beberapa waktu lalu. Saya kira ini hal yang wajar. Masyarakat trauma/resah ketika hendak menggelar hajatan, nongkrong malam-malam dilarang petugas,” terang Agus Zunaidi.

Menurutnya, permintaan mahasiswa kepada wakil rakyat cukup sederhana yaitu me minta kepada  Walikota Santoso men yampaikan permohonan maaf kepada masyarakat  secara terbuka.

“Oleh karenanya, kita akan segera sampai kan permintaan mahasiswa itu. Saya yakin Pak Santoso adalah pemimpin yang terbuka dan demokratis akan segera memberikan klarifikasi ke masyarakat,” ungkapnya.

Agus berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua agar lebih tertib dan disiplin lagi dalam menjalan kan protokol kesehatan.

Ia mengakui pembiasaan protokol kesehatan menjadi suatu hal yang masih sulit karena memang belum terbiasa. Orang bisa lupa akan melaku kebiasaan baru seperti memakai masker dan lain-lain. Namun ia yakin pada akhirnya nanti semuanya akan menjadi kebiasaan.

“Terkadang kita pun lupa kalau kumpul-kumpul padahal tidak boleh. Maskerpun juga kadang dilepas karena sesak. Ini semua adalah hal baru, tapi kalau sudah menjadi kebiasaan hal itu tidak akan terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Blitar menyampai kan permohonan maaf atas video viral tersebut. Santoso pun mengakui itu sebagai kekhilafannya yang disampaikan melalui keterangan pers, Jum'at (12/3/2021) sore.

"Secara prinsip, saya memohon maaf atas kekhilafan saya. Mudah-mudahan ini sebagai bentuk perhatian masyarakat untuk memberikan yang terbaik demi Kota Blitar yang kita cintai, masih banyak yang harus saya kerjakan. Kepada teman-teman media saya juga berharap agar membantu men ciptakan suasana yang kondusif supaya kita bisa konsentrasi bagaimana bersama-sama membangun 5 tahun kedepan," pungkas Walikota Santoso. (adv / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels