TMMD Sebagai Salah Satu Bagian Dari Bakti TNI untuk Negeri

 


Kabupaten Semarang - Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang penyelengaraannya melibatkan unsur terkait secara terintegras serta sesuai dengan semangat dan konsepsi ekonomi daerah sebagai alternatif pemda untuk mempercepat proses pembangunan.

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0714/Salatiga, maka kegiatan TMMD ke-110 sebagai bagian dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan kondisi juang yang tangguh. 

“Sasaran TMMD ke-110 ini meliputi pengecoran jalan desa yang menghubungkan Desa Ketapang menuju Desa Gentan di wilayah Kodim 0714/Salatiga,Sasaran fisik seperti yang diharapkan adalah pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang diperlukan terutama fasilitas Jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ,” ujar Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P, kemarin.

Personel Kodim 0714/Salatiga bersama anggota Polri, pemda dan masyarakat di desa tersebut melaksanakan pembangunan fisik berupa pembangunan. adapun sasaran non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan hukum, sosialisasi tentang pertanian, penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal bagi masyarakat di desa yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke-110

“Masyarakat telah mendapatkan pencerahan mengenai wawasan kebangsaan, wawasan hukum serta upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, sehingga mempunyai kesadaran terhadap bela negara dan pemahaman tentang hukum serta meningkatkan kualitas hidup untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar dia.

“Sehingga prajurit semakin peka dan tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kebersamaan TNI-rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat pasti akan kembali menjadi rakyat. Oleh karena itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI-rakyat dalam bentuk kegiatan bersama,” tutup dia

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels