TMMD, Masyarakat Harus Bisa Manfaatkan Peluang



Realitakini.com Kapuas ,– Kebaikan warga maasyarakat Desa Saka Lagun dalam bermasyarakat telah membawa perubahan  dan berkah tersendiri yang tak terduga sebelumnya. Dengan mendapatkan bantuan dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas merupakan berkah yang luar biasa bagi amsyarakat Desa Saka Lagun


Beberapa sasaran program dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut, diantaranya Renovasi Mushola dan renovasi jembatan.


Melalui program TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik merupakan perjuangan TNI – AD dalam mensejahterakan masyarakat. Untuk itu masyarakat harus mampu menangkap peluang dalam menata kehidupan menuju kehidupan yang lebih maju. Karena saat inilah kesempatan warga untuk banyak belajar dari satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


“Kesempatan kali ini harus dimanfaatkan oleh warga Desa Saka lagun dengan semangat dalam membantu satgas serta hal – hal lain yang dapat diserap demi kemauan perekonomian. Masyarakat harus sadar betapa pentingnya hidup saling membutuhkan dan membantu, memberi dan menerima antara satu dengan yang lainnya, sehingga dengan kehidupan yang saling membutuhkan dan saling menghargai serta menghormati ini akan tercipata suasana kehidupan yang indah dan damai,” kata Dansatgas, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Sabtu (6/3/21).


Dirinya melanjutkan, “TNI mempunyai kewajiban membantu rakyat yang kurang mampu salah satunya dengan memberikan bantuan RTLH. 


Dengan nurani yang sehat akan terjalin komunikasi dan hubungan yang sehat pula. Dari Sinilah akan terbentuk kehidupan yang berbudaya dengan pola kehidupan yang lebih maju.


Sedangkan untuk menuju sejahtera tentu harus diimbangi dengan teknologi yang tentunya masyarakat desa harus berjuang agar dapat berkembang dengan menggunakan pola dan sistem modern tetapi tradisional. 


” Bantuan dari TNI melalui program TMMD pada warga kurang mampu merupakan hal yang diharapkan dan sangat ditunggu.


Sementara itu Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan, “Selaku kepala Desa Saya sangat berterima kasih sekali kepada TNI yang telah memberikan bantuan sehingga kedepanya akan dapat berkembang.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels