Serda Jasran Angkut Kerikil Dengan Menggunakan Arco ke Lokasi Pembangunan Jamban



Realitakini.com Kapuas,- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110, tahun 2021 merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh Satgas TMMD di lokasi pelaksanaan TMMD. Tepatnya Rabu (10/3/2021),  para personel Satgas melanjutkan pekerjaan dengan mengangkut material kerikil ke lokasi pembangunan jamban warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, yang merupakan lokasi dilaksanakanya TMMD


TMMD dilaksanakan untuk pembangunan fisik dan non fisik di wilayah pedesaan. Dengan tujuan utama untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat  dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dan masyarakat.


Lokasi pelaksanaan program TMMD di Desa Saka Lagun, merupakan wilayah yang tergolong extrim sebab medan jalan cukup terjal serta lokasi cukup jauh dari perkotaan. Kondisi kurang mendukung di lokasi pelaksanaan TMMD, disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu, meskipun begitu semangat selalu dikobarkan para personel dan masyarakat setempat. 


Kegiatan terus dilanjutkan, akibat lokasi yang sulit untuk ditempuh sehingga para personel satgas harus mengangkut bahan material kerikil hingga ke lokasi pembangunan jamban hanya menggunakan alat seadanya yaitu arco. Semua itu dilakukan agar target penyelesaian pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, dan TMMD dapat selesai dengan sukses.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels