Sepak Terjang Jurnalistik TMMD Reguler Ke-110 Kodim Salatiga


Kabupaten Semarang - Menjadi seorang jurnalis bukanlah suatu hal yang mudah, mereka mendedikasikan seluruh hidupnya untuk memberikan informasi yang valid berdasarkan fakta-fakta yang ada di lapangan. 

Pada era reformasi sekarang ini sudah banyak lembaga pers yang bebas untuk memberitakan segala macam informasi, hal yang berkaitan dengan isu-isu mengenai pemerintahan, politik, ekonomi, begitupun juga yang telah dilaksanakan oleh satgas Jurnalis TMMD Salatiga.

Berbagai cara dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga yang saat ini sedang melaksanakan perintah menjadi Jurnalis di lokasi kerja Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Sebut saja Koptu Listiyono(38), salah satu anggota Koramil 14/ungaran Kodim 0714/Salatiga.Dia ditugaskan memperkuat tim Penerangan Kodim (Pendim) Salatiga di lokasi Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, yaitu dengan meliput sekaligus menjalin kedekatan bersama  warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. 

“Dalam rangka memperoleh materi yang akurat sebagai bahan rilisan berita, kami wajib menggali informasi langsung ke narasumber dengan ngobrol santai, sehingga kita mendapatkan aspirasi harus bisa dituangkan dalam bentuk cerita, yang merupakan kaidah seorang insan  jurnalis,” ujarnya, Jumat (19/03/2021).

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post