Selesai Pekerjaan, Kebersihan Alat Kerja Tetap Diperhatikan

 


Kabupaten Semarang - Kegiatan suatu proyek  pembangunan biasanya identik dengan berbagai macam bahan material yang tersebar di mana-mana, pasir, semen, dan kapur yang digunakan untuk membangun, dan aneka macam perlengkapan yang sudah digunakan untuk konstruksi dalam keadaan yang kotor.

Terkadang para pekerja bangunan akan membersihkan perlengkapan yang digunakan pada setiap selesai bekerja, biasanya cara membersihkan hanya di bilas menggunakan air lalu di simpan begitu saja.

Padahal campuran bahan material, cat-cat, dan berbagai macam komponen bangunan lainnya yang menempel diperlengkapan konstruksi tidak semudah itu untuk dibersihkan.

Salah satunya, seperti yang ditunjukan oleh sejumlah anggota satgas dari Batalyon Zeni Tempur-4/Tanpa Kawandya Banyubiru, yang terlibat di pengecoran jalan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga. 

Memanfaatkan waktu istirahat bekerja TMMD, mereka tampak  membersihkan peralatan kerja, hal tersebut dilakukan anggota Satgas TMMD dengan tujuan, besok hari alat-peralatan begitu akan digunakan kembali dengan lancar tidak ada kendala, karena dengan di bersihkan alat sekalian di cek ada yang rusak apa tidak.

Seluruh anggota satgas tersebut sudah  terlatih sejak saat pendidikan dasar keprajuritan, jiwa tertanam selalu, tertib, disiplin, tetap ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga bertugas di Lokasi TMMD, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post