Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Tentang Wawasan Kebangsaan

 



Kab. Semarang- Dalam pelaksanaan Giat Non Fisik TMMD 110, yang bertempat dikantor Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, diisi dengan pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan oleh Komandan Koramil 07/Susukan Kapten Arh widarto, Selasa (09/03/2021)

Kapten Arh Widarto menyampaikan materi Wasbang dengan harapan bahwa seluruh masyarakat Desa. Ketapang benar-benar mengerti tentang sejarah Bangsa Indonesia.

Lebih jauh Kapten Arh Sudarto menyampaikan tentang falsafah bangsa Indonesia dipahami sejak dini dan perlunya ditanamkan ideologi sejak dini kepada generasi nanti.

“Kita berikan motivasi dan semangat kepada generasi muda dimulai dari pelajar untuk memahami Pancasila dan UUD 1945 beserta penerapannya dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara", Ungkapnya.

Kapten Arh Widarto mengatakan, wawasan kebangsaan harus ditanamkan kepada seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda sebagai calon pemimpin di masa depan.

“Sekarang ini semangat nasionalisme, patriotisme, jiwa kebangsaan, dan cinta tanah air sudah mulai luntur. Perkembangan dan kemajuan teknologi memudahkan masuknya pengaruh dan budaya asing yang merusak mental generasi muda. Budaya asing dapat melunturkan nasionalisme dan patriotisme,”

Generasi muda harus terus berupaya untuk terbebas dari dampak negatif budaya asing seperti pergaulan bebas, penggunaan narkoba, dan tawuran. "Mereka harus terus diingatkan bahwa bangsa Indonesia memiliki akal budi, norma, dan adat istiadat ketimuran yang semuanya bernilai luhur", begitu beliau menutup penyuluhan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels