Rumah Biara FMM Di Desa Totomala, rebakar Kepala FMM Watuapi Suster Maria Zakaria Tukinen ikut hangus terbakar


Realitakini.Co.id- NAGEKEO 

Rumah biara FMM Watuapi di Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo,Provinsi NTT,ludes terbakar. 

Kepala FMM Watuapi Suster Maria Zakaria Tukinen (53) asal dari Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, terjebak di dalam kamarnya dan ikut hangus terbakar dalam kobaran api yang membakar bangunan biara tersebut.

Suster Hildegardis (28) yang ditemui media ini di Biara FMM Watuapi, menceritakan bahwa malam itu,ia sendirian tidur di dapur yang jaraknya sekitar 50 meter dari tempat kejadian itu. Sementara korban tidur bersama Suster Maria Magdalena di rumah biara,"Kata Suster Hildegardis, Kamis (4/3/2021) 

Kata Suster Hildegardis tepatnya pukul 02.00 WITA pagi, ia mendengar suara teriakan minta tolong dari Suster Magdalena. Ia bangun dan melihat apinya sudah menjalar di atas seng tepatnya di kamarnya korban.kemudian ia bersama Suster Magdalena langsung tertuju ke kamar korban. Akan tetapi kamar korban sedang dalam keadaan terkunci. Api pun terus berkobar

Kami berusaha membuka pintu kamar tapi tidak bisa buka. Kami pasrah dengan keadaan itu. Karena kami hanya bertiga saja. mau minta tolong warga tapi jauh dari biara," ujarnya.

Sekitar pukul 02.30 WITA, warga setempat baru datang membantu memadamkan api. Api baru di padamkan sekitar pukul 03.00 WITA. Namun korban tidak bisa tertolong karena sudah terbakar api dalam kamarnya.

Suster Hildegardis menambahkan bahwa korban saat ini sudah di bawah di Puskesmas Wolowae untuk dilakukan autopsi. Sementara untuk tempat penguburan masih menunggu informasi dari suster FMM dari bajawa

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels