Prajurit TNI Ternyata Mahir Juga Dalam Memasak

 


Kab.Semarang— Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke - 110 Kodim 0714/Salatiga Tahun 20201 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Satgas TMMD tidak sekedar bertugas di lapangan, melainkan juga melakukan pekerjaan dalam rangka untuk membantu wargaSeperti halnya, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada yang ditugaskan di dapur membantu memasak.

Seperti yang dikerjakan oleh Kopda Arif anggota Yon Zipur 4  yang turut serta membantu warga guna mendukung  TMMD Reguler ke - 110 di dusun Sarimulyo Desa Ketapang.Satgas TMMD terus ajak warga disiplin terapkan Protokol Kesehatan

”Selain mengerjakan kegiatan fisik (pembangunan infrastruktur), kami juga berada di dapur. Setelah masakan jadi, kami antar untuk anggota lain yang sedang bertugas di lapangan. Selebihnya kami juga berbaur dengan warga untuk bekerja di lokasi fisik,” ujar Kopda Arif.

Kopda Arif  pun tidak canggung membantu tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng krupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan siang. Suasana keakraban pun nampak jelas, terasa seperti keluarga.

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak TNI mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak, kesukaannya memasak menu sayur asem didampingi lauk tempe dan tahu goreng serta kerupuk,” tutur mbak Rahayu 


(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels