Pengembalian Masyarakat Tiga Kampung,Di Kampung Halamannya

  


RealitaKini.Com-Papua,

Kegiatan pemberangkatan gelombang VII (ketujuh) masyarakat tiga kampung (Banti 1, Banti 2 dan Opitawak), Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Keberangkatan hari ini berhasil memberangkatkan sebanyak 55 orang warga pengungsi yang terdiri dari 31 orang dewasa dan 24 orang anak-anak.Juma't,12/3/2021.


Proses pemberangkatan masih tetap dilaksanakan dengan titik pemberangkatan di Mapolres Mimika di Mile 32, Distrik Kuala Kencana yang diamankan dan dibantu oleh anggota Koramil 1710-04/Tembagapura bersama anggota Kepolisian. 


Kehadiran personel Kodim 1710/Mimika turut membantu mengarahkan masyarakat untuk boarding ke bus sesuai tujuan dan mengatur masyarakat agar tetap tertib selama kegiatan. 


Sebelum boarding ke bus, barang bawaan masyarakat diperiksa terlebih dahulu untuk mengantisipasi adanya barang terlarang yang dibawa oleh masyarakat. 


Bus yang disiapkan hari ini sebanyak 2 unit bus untuk tujuan ke Polsek Tembagapura. Kegiatan pemberangkatan selanjutnya menunggu hasil pendataan terhadap masyarakat, oleh Kadistrik Tembagapura, Kapolsek Tembagapura dan Danramil 1710-04/Tembagapura.


Adapun bus yang digunakan untuk mengangkut warga masyarakat pengungsi tiga kampung Distrik Tembagapura yang berangkat hari ini adalah 2 unit Bus PT.FI No. Lambung 140418 dan 140392. 


Jumlah pengungsi warga 3 kampung Distrik Tembagapura yang sudah pulang ke kampung halamannya sampai dengan hari ini adalah 725 orang yang terdiri dari 565 orang dewasa dan 150 orang anak-anak.(Bahrun)




Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels