Papan Kayu Ternyata Bisa untuk Papan Luncur



Realitakini.com Kapuas,- Memanfaatkan peralatan sedrhana dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di desa Saka Lagun ini sudah biasa karena untuk mempercepat pengerjaan sehingga cepat selesai dalam pengerjaan.


Salah satu untuk mempercepat pengangkutan semen ke lokasi TMMD dari penimbunan sementara, para anggota satgas dan juga warga membuat papan luncur dari papan kayu. Mereka memanfaatkan kayu untuk papan jembatan sebagai papan luncur semen karena banyaknya semen yang akan diangkut.


“Kita pakai papan ini sebagai alat luncur agar pemuatan semen ke dalam klotok lebih cepat sehingga semen ini bisa dapat untuk pengerjaan penyemenan jalan usaha tani,” kata Serda Budi, Kamis (19/3/21).


Sementara itu Indul merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD yang menggunakan papan kayu tersebut sebagai tempat luncur semen. “ Ini baru pemikiran cemerlang dan bisa memanfaatkan barang yang ada daripada menunggu yang belum pasti untuk memindahkan semen ke dalam klotok,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post