Masyarakat Harus Berfikir Cerdas, Menuju Kesejahteraan



Realitakini.com Kapuas –Pelaksanaan program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke 110 Tahun 2021 di Desa Saka Lagun mengerjakan beberapa kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan bantuan program tersebut telah membuat seluruh masyarakat Desa Saka Lagun seperti mimpi kejatuhan bulan. Karena sama sekali tidak menyangka kalau desanya akan dijadikan sasaran program TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Zahrani warga Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas juga ikut bekerja bersama dengan warga lain membantu gotong royong untuk pengerjaaan jamban milik Sayah. Diwaktu senggang atau istirahat Zahrani dan warga lain menggunakan waktu untuk saling berkomunikasi aktif agar hubungan semakin harmonis penuh kekeluargaan.


“Pekerjaan jamban milik Sayah kini sudah hampir selesai. Pemasangan Papan lantai sudah dikerjakan oleh satgas dan tukang yang memang sudah bidangnya. Saya menangkap pesan dari gotong royong ini, bahwa bantuan tersebut untuk menumbuhkan semangat warga atau masyarakat agar mau bangkit dan bekerja keras untuk mandiri menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Zahrani, Minggu (14/3/2021).


Dengan Kehidupan ekonomi yang lebih baik tidak akan ada lagi masyarakat yang kekurangan, sehingga akan menemukan kehidupan dalam keseimbangan. Tidak ada lagi rasa sakit karena permasalahan ekonomi, tetapi yang ada hanya kehidupan aman, nyaman dan damai. 


Dari sini maka warga penerima bantuan akan mampu berfikir cerdas bahwa keseimbangan hidup adalah kebersamaan dan saling rasa, memberi tanpa imbalan, mengasih tanpa diingat.


“Dalam hal ini kita  harus cerdas memaknai arti  dari kebersamaan dan saling rasa,berarti walaupun dibantu tapi harus terus berdoa dan berikhtiar untuk lebih maju menuju pada titik akhir dimana kita akan mendapatkan kesempatan berdiri tegak lebih dari orang lain. Semoga hal tersebut akan menjadi pemahaman bagi seluruh warga desa Saka  Lagun,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels