Mantan Asisten 1 Setda Ende Tutup Usia


Realitakini. Com, ENDE
Mantan Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Ende, NTT ,MN (63) meninggal dunia di RSUD Ende pada Jumat (12/3/2021) dini hari.Sejak 24 Februari 2021 lalu, MN menjalani perawatan intensif di Ruang Isolasi RSUD Ende. Dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pihak rumah sakit RSUD Ende me lakukan Test Molekur Cepat (TCM) tiga kali.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, Abraham Badu yang dikonfirmasi di RSUD Ende pada Jumat (12/3/2021) membenarkan informasi tersebut.MN meninggal tadi malam pukul 00.45 Wita setelah dirawat di RSUD Ende. MN dikubur kan dengan tata cara protokol kesehatan di pekuburan Aembambu, Kelurahan Onekore,” jelas Abraham.

Untuk menghormati jasa MN, lanjut Abraham , seluruh pimpinan OPD hadir pada acara pemakaman.
“Kita turut berbelasungkawa. Kami semua ikut pemakaman. Tidak ada upacara kedinasan karena semua pemakaman dilakukan secara protokol kesehatan ,”Ungkap Abraham.Direktur  RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari mengatakan, pihak keluarga bersama tenaga kesehatan telah berjuang untuk kesembuh an MN selama proses isolasi di RSUD Ende.Almarhum sudah di Test Cepat Molekuler sebanyak tiga kali dan semuanya positif. Dari hasil pemeriksaan, MN ada penyakit bawaan jantung dan hipertensi,” ungkap dr. Aries.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Ende, Heri Gani menaruh duka mendalam atas meninggalnya MN.Menurut Heri,sosok MN adalah sosok yang patut diberi penghormatan atas jasanya selama menjadi pejabat birokrasi di kabupaten Ende.Almarhum memiliki dedikasi yang tinggi dan tokoh birokrat yang layak jadi spirit birokrasi masa kini. Saya dan keluarga turut berduka,” ungkap Heri (Nasan KUA)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels